Para pedagang dan pegawai pasar yang meminta kejelasan dari Pimipinan Pasar Kapasan. (Rifqi/PIJARNews.ID)

SURABAYA, PIJARNews.ID – Pimpinan Pasar Kapasan mulai memberi informasi pedagang tentang rencana lockdown hingga 14 hari kedepan guna memutus rantai penyebaran COVID-19, Jum’at (3/4/2020) malam kemarin. Sedangakan lockdowan mulai berlaku sejak Sabtu (4/4/2020) hari ini.

Bukan tanpa alasan, Muhibuddin selaku Direktur Teknik dan Usaha Pasar Kapasan kepada PIJARNews.ID menjelaskan, penutupan sementara pasar grosir ini demi mencegah penularan COVID-19 di Surabaya. “Kita menutup sementara Pasar Kapasan juga untuk kebaikan bersama”, tuturnya pada Jumat (3/4) malam.

Ia menegaskan jika penutupan Pasar Kapasan ini dimulai sejak Sabtu (4/4) hingga 14 hari kedepan. “Pedagang diberikan kesempatan untuk mengambil barang dagangan setengah hari saja”, ujarnya.

Informasi lockdown ini sempat mendapat penolakan dari sebagian pedagang dan pegawai pasar, hal itu disebabkan karena informasi ini terlalu mendadak. “Bagi kami lockdown ini sangat memberatkan, karena mata pencaharian kami hanya di sini, ditambah cicilan dan kebutuhan hidup yang cukup tinggi, tentu ini sangat memberatkan untuk kami”, ungkap Nur salah satu pegawai yang ada di lokasi.

Selanjutnya, pegawai dan pedagang juga meminta solusi dan bantuan dari Pemerintah atas nasip mereka, agar terus bisa bertahan ditengah wabah COVID-19 yang sedang melanda.

Reporter dan Penulis: Rifqi Ramadhani Editor: Afrizky

BACA JUGA :  Tips Puasa Nyaman Bagi Bumil, Ibu Menyusui dan Ditengah Pandemi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here