Penempelan Pamflet penyuluhan dalam melawan Covid-19. (Teguh Wahyudi/PIJARNews.ID)

BOJONEGORO, PIJARNews.ID – Setelah sekian lama vakum dan usai melaksanakan Musyawarah Ranting pada bulan Januari lalu, Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Desa Pacing, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro melaksanakan kegiatan perdananya, yaitu sosialisasi Covid-19 dan penyuluhan tentang kesehatan pada masyarakat, Senin (6/4/2020).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Bidang Kesehatan PRPM Desa Pacing yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa. Acara diawali dengan briefing seluruh anggota yang akan terjun ke lapangan pada pukul 13.00 WIB, yang dipandu oleh Ketua Bidang Kesehatan, Bayu Indra Sugiharto dan Ustaz Sulhan Amin sebagai Penasehat PRPM.

Selanjutnya, pada pukul 14.30 WIB para anggota bergerak menuju Masjid, Musholla dan Warkop sekitar untuk melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan. Hal ini dilakukan sebagai respon semakin meluasnya penyebaran Covid-19 dan pasien yang terus bertambah setiap harinya.

Bayu Indra Sugiharto menyampaikan bahwa PRPM Desa Pacing melaksanakan program ini dengan tujuan agar masyarakat lebih paham dan waspada akan bahayanya pandemi Covid-19. “Diharapkan masyarakat paham tentang kesehatan dan mengerti pentingnya menjaga kesehatan tubuh”, ungkapnya.

Bayu juga menambahkan, pihaknya juga menempelkan pamflet dan menyediakan tempat cuci tangan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Penyuluhan ini diakhiri pada pukul 17.00 WIB, dengan berjalan lancar serta mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Reporter: Teguh Wahyudi Penulis: Afrizky Fajar Editor: Ahmad

BACA JUGA :  Pemuda Laskar Merah Putih Pamekasan Desak Pemerintah Tutup Reklamasi di Pantai Tlanakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here