BERI DUKUNGAN: Ketua IKA UMM Gus Irsyad (kanan) saat bersama Sekretaris IKA UMM Alfi Nurhidayat siap bersinergi dengan Warek III UMM Nur Subeki. (RF/PIJARNews.ID)

MALANG, PIJARNews.ID Keputusan Majelis Dikti PP Muhammadiyah nomor 0056/KEP/1.3/D/2020 tentang pengangkatan Nur Subeki sebagai Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), juga disambut baik Ikatan Alumni (IKA) UMM. Organisasi alumni UMM itu siap bersinergi dengan kader tulen Muhammadiyah tersebut.

Hal itu disampaikan langsung Ketua IKA UMM Muhammad Irsyad Yusuf atau yang akrab disapa Gus Irsyad. “(Nur Subeki, Red) tokoh yang bisa menguatkan sinergisitas antara kampus dan IKA UMM,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Bupati Pasuruan tersebut.

Gus Irsyad mengatakan, jabatan Warek III memang harus dipegang oleh sosok yang punya kompetensi dan perjalanan panjang sebagai aktivis mahasiswa. Termasuk punya jaringan yang luas untuk bekerjasama dengan para alumni. Dan Nur Subeki atau yang akrab disapa Eki, punya kemampuan di bidang itu.

Lihat saja pengalamannya selama bertahun-tahun sebagai kader persyarikatan Muhammadiyah serta pengabdiannya di UMM. Sebagai kader Muhammadiyah, Eki mencatat sejarah panjang mulai dari Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM), Hizbul Wathan (HW), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pemuda Muhammadiyah, sampai di struktur Muhammadiyah.

Eki yang merupakan Presidium Forum Keluarga Alumni (Fokal) IMM Malang itu juga berjuang mulai level ranting hingga wilayah. Belum lagi di bidang akademik. Di mana ia mengabdi di UMM selama 33 tahun. Apalagi, Eki juga masuk dalam kepengurusan IKA UMM.

BACA JUGA :  Cegah Persebaran Wabah COVID-19, UMM Produksi Massal Hand Sanitizer

Sehingga Gus Irsyad memang tahu betul bagaimana perjuangan dan pengabdian Eki baik di Muhammadiyah maupun di UMM. Karena itu, ia optmistis tugas-tugas sebagai Warek III akan dilaksanakan dengan baik oleh Eki.

“Kami sesama keluarga besar alumni yakin jika Mas Eki mampu mengemban amanah ini. Karena beliau punya kapasitas untuk mengemban amanah sebagai Warek III dalam mengurus kemahasiswaan dan alumni,” tegasnya.

Lebih lanjut Gus Irsyad beserta jajaran kepengurusan Ikatan Alumni UMM, siap bekerjasama dengan Eki. “Sebagai Alumni UMM, tentu kami sangat siap bekerjasama dengan Mas Eki. Kami tahu kapasitas beliau dan beliau orang yang tepat mengurusi hal ini. Karena Mas Eki ini punya histori yang panjang dalam sistem perkaderan di Muhammadiyah. Mulai tingkat ortom sampai persyarikatan,” pungkasnya. (rf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here