Penyerahan secara simbolis masker dari Alumni SMADA JOE kepada Dinas Sosial dan diberikan langsung oleh Wabup Sumrambah. (Septian/PIJARNews.ID)

JOMBANG, PIJARNews.ID – Tidak hanya larut dalam rutinitas reuni, alumni SMA 2 Jombang (SMADA JOE) juga aktif dalam kegiatan sosial, salah satunya dengan membagikan masker gratis ditengah pandemi Covid-19. Dalam hal ini mereka dibantu oleh Dinsos dengan Program Keluarga Harapan (PKH).

Mereka para alumni angkatan 94 yang diketuai oleh dr. Nova membagikan 50.000 (lima puluh ribu) masker untuk masyarakat Kabupaten Jombang.

“Masker dibagikan di tempat keramaian, pedagang kaki lima, driver ojol dan beberapa wilayah daerah Jombang, khususnya orang yang kurang mampu. Kami bekerjasama dengan teman-teman PKH dalam pendistribusian serta edukasi dalam pemakaian masker”, ujar dr. Nova, ketua alumni SMADA JOE kepada PIJARNews.ID, Selasa (14/4/2020).

Sementara itu, Supervisor Program Keluarga Harapan (PKH), Eny menambahkan, jika kegiatan bagi-bagi masker kali ini mereka – PKH juga dibantu dengan rekan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk memudahkan pendistribusian.

Dalam kesempatan launching acara, Wabup Sumrambah mengingatkan jika kesadaran masyarakat dalam hal melawan Covid-19 ini sangat penting, sehingga bukan hanya urusan pemerintah semata.

“Kepedulian masyarakat untuk bisa bersama mengantisipasi penyebaran virus Corona ini menjadi sangat penting. Dengan kebersamaan, saling berbagi, saling peduli, menaati anjuran pemerintah, Insya Allah virus Corona ini akan segera berakhir dan pulih seperti sedia kala”, ungkapnya.

Program ini, kata Nova, juga dalam rangka mermbantu anjuran pemerintah untuk memakai masker di tengah kelangkaan masker. “Selain memakai masker, himbauan agar tetap di rumah, social distancing, dan cuci tangan sesering mungkin juga harus sama-sama diperhatikan”, tutupnya.

BACA JUGA :  Upaya MCCC Kabupaten Ponorogo dalam Menekan Penyebaran COVID-19

Reporter dan Penulis: Septian Editor: Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here