PAMEKASAN, PIJARNews.ID – Mengatur pola hidup sehat menjadi cara yang kerap disosialisasikan saat ini, agar terhindar dari bahaya Covid-19. Dapur umum Madura contohnya, mereka berbondong membagikan minuman sehat secara gratis kepada Tim Medis dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pamekasan, Minggu (19/04/2020).

Genie S Chairil, selaku koordinator dapur umum zona Pamekasan menjelaskan jika minuman sehat yang dibagikan merupakan produksi sendiri. “Minuman ini kami buat sendiri, komposisinya yaitu jahe, kunyit, sereh dan gula merah”, terangnya.

Menurutnya, minuman sehat itu dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari virus, ini sangat penting, apalagi saat ini Kabupaten Pamekasan sudah termasuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

Selain itu, minuman sehat juga dibagikan kepada pekerja informal yang perpenghasilan harian. “Minuman ini juga kami bagikan kepada mereka para pekerja harian yang terdampak Covid-19, seperti tukang becak, pemulung, pengamen, pedagang kaki lima dan sebagainya”, imbuh Genie.

Sementara itu Ajrul, salah satu tenaga medis di RSUD Pamekasan cukup mengapresiasi kegiatan dapur umum Madura yang digerakkan oleh para donatur dan relawan. “Semoga para donatur dan relawan diberikan kekuatan lebih, agar bisa membantu masyarakat terdampak wabah”, katanya.

Sebanyak ratusan botol minuman sehat telah selesai dibagikan di sepanjang jalan kota di Kabupaten Pamekasan. Kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin selama pendemi berlangsung.

BACA JUGA :  Turba Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Di Kabupaten Magetan

Reporter dan Penulis: Agiel LP Editor: Afrizky Fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here