Pemuda Muhammadiyah Balongbendo di depan Posko Pemuda Berbagi. (Wiwis/PIAJRNews.ID)

SIDOARJO, PIJARNews.ID – Di tengah pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung, PCPM Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo telah membagikan bantuan untuk warga miskin, Rabu (22/4/2020). Mulanya gerakan ini hanya sebuah gagasan sebelum Covid-19. Namun akibat pandemi ini, mereka justru semakin mantap untuk merealisasikannya.

“Awalnya gerakan ini digagas untuk warga miskin, dan rutin setiap bulan, akibat pandemi ini kami justru semakin yakin untuk bergerak”, ungkap Amam Fahrur, selaku Ketua PCPM Balongbendo.

Dia juga menegaskan jika ingin mengembalikan gerakan sosial semacam ini di tengah warga Muhammadiyah. “Sebagai Pemuda Muhammadiyah, kita harus siap bergerak ketika masyarakat membutuhkan bantuan. Lebih-lebih ditengah pandemi corona ini, sangat banyak warga yang terdampak, khususnya di sektor ekonomi. Sehingga kita sebagai pemuda harus mau bergerak dan membantu warga yang membutuhkan”, ucapnya.

Secara teknis, kata dia, gerakan ini melibatkan donatur warga Muhammadiyah di Balongbendo, yang diambil rutin pada minggu pertama di awal bulan. Sehingga sejak hari Ahad (19/4) kemarin, telah dilakukan packing di dalam Posko Pemuda Berbagi. Pendistribusian ke masing-masing ranting selanjutnya secara serentak dilalukan pada hari Rabu (22/4/2020) ini.

“Gerakan ini, PCPM Balongbendo tidak hanya menyasar warga Muhammadiyah saja, namun ditujukan pada setiap warga miskin yang membutuhkan”, pungkasnya.

Reporter dan Penulis: Fahrul Wiwis Editor: Ahmad

BACA JUGA :  Dampak PSBB, Pemuda di Madura Dirikan Posko Dapur Umum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here