Pembagian masker Pelajar NU di Pasar Baureno, Bojonegoro. (Ruri/PIJARNews.ID)

BOJONEGORO, PIJARNews.ID – Tepat pada momentum Hari Kartini, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, bersama Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) setempat, membagi-bagikan masker secara gratis kepada segenap kelompok rentan disekitar Pasar Baureno, Selasa (21/4/2020) pagi.

Ketua PAC IPPNU Baureno, Desy Fytania, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kepada sesama manusia di tengah ancaman pandemi Covid-19, sekaligus menyalakan semangat Kartini sebagai sosok pahlawan perempuan. “Di samping menyadarkan kader kita untuk berbagai, juga mengingatkan masyarakat umum betapa pentingnya memakai masker saat berada di luar rumah”, ujarnya.

Sebanyak 500 lebih masker dibagikan kepada tukang becak, sopir angkot, tukang ojek, serta para pengguna jalan pada umumnya di sejumlah titik keramaian, seperti di lampu merah pertigaan SMPN 1 Baureno dan tiga titik di depan Pasar Baureno. Sejumlah masker tersebut merupakan hasil swadaya yang dari beberapa Pimpinan Ranting (PR) yang suka rela berdonasi dalam gerakan Satu Kader Satu Masker, hal ini dikonfirmasi oleh Ketua PAC IPNU Baureno, Moch. Sa’idul Jazil.

“Selain berupa masker, ada juga yang donasi uang dari beberapa orang, kemudian kami belikan kain untuk membuat masker sendiri di penjahit”, tuturnya.

BACA JUGA :  Tes Seleksi Program Beasiswa Guru Madin di Bojonegoro
Salah satu Pelajar NU membagikan masker gratis. (Ruri/PIJARNews.ID)

Komandan DKAC KPP Baureno Nur Hesti Septiyo Rini, yang turut menyertai kegiatan ini menjelaskan ada sekitar 50 kader yang terlibat dari pengurus PAC sendiri maupun pengurus PR setempat. “Bahkan ada yang dari luar kecamatan, karena pernah ikut pengkaderan di sini”, katanya.

Kendati kader sekian banyak yang ikut, tetap mengupayakan jaga jarak fisik (physical distancing), sebagai bentuk kampanye di titik-titik kerumunan pasar dan jalanan, untuk memutus rantai penyebaran virus sebagaimana protokol kesehatan.

Reporter: Ruri FH Editor: Afrizky Fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here