Sertijab antara Supan Slamet (kiri) dengan Maksum Efendi Firdaus (kanan), didampingi oleh Hindarto selaku Dikdasmen PDM Mojokerto. (SAF/PIJARNews.ID)

MOJOKERTO, PIJARNews.ID – Di tengah pandemi Covid-19, sosok Komandan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) PDPM Mojokerto, kini mendapat amanah sebagai Kepala SMK Muhammadiyah 1 (Mutu) Kemlagi periode 2020/2024.

Acara yang dilakukan di gedung sekolah pada Rabu (22/4) kemarin, telah berlangsung dengan khidmat. Di mana serah terima jabatan dilakukan oleh Supan Slamet selaku Kepala Sekolah Periode Sebelumnya, dengan Maksum Efendy Firdaus sebagai Kepala Sekolah yang baru.

Akibat antisipasi kerumunan ditengah pandemi, acara pelantikan dilakukan dengan protokol keamanan sesuai anjuran pemerintah, yakni dengan menjaga jarak aman, pembatasan peserta, pemeriksaan suhu tubuh, wajib memakai masker, dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

Selain itu, sertijab ini juga terlaksana secara daring yang diikuti oleh Ketua, Sekretaris beserta anggota Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, serta Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Mojokerto dengan Koodinator Bidang Pendidikan.

Maksum Efendy Firdaus dalam sambutannya, mengungkapkan akan melanjutkan kepemimpinan dengan program yang telah ia siapkan. “Insya Allah saya akan berusaha keras menjadikan SMK Mutu sebagai laboraturium pendidikan, memiliki landaskan akhlakul karimah, sesuai dengan nilai keislaman dan budaya keindonesiaan”, ucapnya.

Lanjutnya, dia juga ingin siswa-siswinya bisa unggul di dalam dunia kerja maupun dalam jenjang pendidikan tinggi, dan tentu mengharapkan bantuan do’a dan dukungan masyarakat.

BACA JUGA :  Arus Politisasi dan Kompetensi Kepemimpinan Sekolah

Reporer: SAF Editor: Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here