Pembagian masker oleh MWC NU dan Banomnya di Pasar Wage Desa Sekar. (Khoiris/PIJARNews.ID)

BOJONEGORO,PIJARNews.ID – Dirilis pada akun resmi Instagram Pemkab Kabupaten Bojonegoro, sebanyak 7 orang positif Covid-19 dan 1 meninggal telah ada di  Bojonegoro. Informasi ini tentu menambah kecemasan masyarakat.

Sehingga berbagai Ormas juga terus bergerak melakukan upaya pencegahan Covid-19 di Bojonegoro. Seperti pada hari Kamis (23/4) pagi, MWC NU Kecamatan Sekar dengan Banomnya didampingi oleh pejabat Kecamatan telah membagian sebanyak 5.000 masker pada masyarakat.

Pembagian masker ini difokuskan pada tempat umum yang menjadi objek vital aktivitas warga, seperti pasar dan tempat ibadah. Nampak seluruh Banom NU meliputi Muslimat NU, GP Ansor, Banser, Fatayat, Pagar Nusa, IPNU dan IPPNU bergotong-royong dalam membagikan masker.

Darul Muttaqin, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Sekar menyampaikan bahwa pembagian 5.000 masker tersebut dilakukan dalam 2 tahap, hari Kamis (23/4) dan Jum’at (24/4) kemarin.

Darul – sapaan akrabnya – menjelaskan jika kegiatan ini merupakan respon atas aturan pemerintah Indonesia, di mana semua warga jika keluar rumah wajib menggunakan masker. “Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sekar, khususnya”, ucapnya.

Masker yang dibagikan merupakan hasil donasi dari gabungan jam’iah Nahdlatul Ulama, Pemerintah dan masyarakat secara umum. Darul juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah memberikan donasi untuk pengadaan masker.

Reporter: Ahmad Khoiris Editor: Ahmad

BACA JUGA :  KFC Rumahkan Ratusan Buruh Tanpa Kepastian Hukum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here