PPanitia kegiatan ramadhan 1441 Hijriyah saat sedang membagikan nasi kotak selepas sholat Maghrib dimasjid At-Taqwa Kota Batu (Fajrin Fadlillah/PIJARNews.ID)

BATU, PIJARNews.ID – Masjid At-Taqwa Kota Batu terlihat kembali mengadakan serangkaian acara selama bulan Ramadhan 1440 Hijriyah. Diantaranya dengan membagikan takjil dan nasi kotak kepada jamaah dan warga sekitar, Sabtu (25/4/2020) sore hari.

Hal ini disampaikan ketua pelaksana kegiatan ramadhan Masjid At-Taqwa, MT Cahyo kepada PIJARNews.ID (26/4) yang menjelaskan, setiap harinya masjid membagikan takjil dan nasi kotak kepada jamaah dan warga. “Dalam 30 hari ke depan selama bulan ramadhan ini, setiap harinya masjid At-Taqwa Kota Batu akan membagi-bagikan takjil dan nasi kotak”, ucapnya.

Meski di tengah masa pandemi ini, kada dia, justru semangat mereka untuk membantu warga terdampak semakin kuat. “Sebagaimana Kiyai Ahmad Dahlan dulu yang mengajarkan kepada murid-muridnya untuk berbuat kebaikan, meringankan beban masyarakat yang kurang mampu”, ujar MT Cahyo.

Dalam sehari, panitia menyediakan kurang lebih 350 takjil dan nasi kotak. Sehimgga total selama 30 hari ke depan, mereka membutuhkan 10 ribu takjil dan nasi kotak di masjid At-Taqwa Kota Batu.

Selain itu, masjid At-Taqwa Kota Batu juga melakukan kegiatan pembagian sembako, santunan anak yatim, pembagian hand sanitizer, dan masker. Ditambah dengan adanya kajian online dengan live streaming yang disiarkan pada saluran channel YouTube dan Fanpage di Facebook.

Reporter: Fajrin Fadlillah Editor: Ahmad

BACA JUGA :  Sukseskan Pilwali Surabaya 2020, PPK Wonokromo Resmi Berangkatkan Petugas PPDP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here