IStono Ketua DPC Demokrat (tengah) didampingi Walikota Madiun, secara simbolis membagikan sembako yang di wakili oleh Panti Asuhan Muhammadiyah Kota Madiun. (Arif K/PIJARNews.ID)

MADIUN, PIJARNews.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Kota Madiun melakukan pembagian sembako pada beberapa lembaga sosial, serta warga terdampak pandemi Covid-19, Senin (27/4/2020).

Istono, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Madiun dalam sambutannya mengatakan, Partai Demokrat Kota Madiun melakukan pembagian ini sesuai dengan instruksi DPP Demokrat. “Ini sesuai dengan intruksi DPP untuk mengantisipasi dampak Covid-19, selain itu kami juga telah melakukan penyemprotan di tiga Kecamatan”, ucapnya.

Selain itu, dia juga mengabarkan, jika partai Demokrat bersama fraksi, pengurus, DPC, PAC hingga Ranting, telah melakukan penghimpunan dana untuk sembako sejumlah 700 paket.

Istono yang juga sebagai DPRD Kota Madiun ini, menjelaskan jika paket-paket ini nanti akan mereka serahkan pada beberapa lembaga, seperti panti asuhan dan pimpinan anak cabang (PAC) Demokrat yang ada di Kota Madiun.

Sedangkan walikota Madiun, Maidi yang juga hadir dalam kesempatan ini, dimohon turut serta saat melakukan penyerahan sembako secara simbolik kepada perwakilan pimpinan panti asuhan di Kota Madiun.

Dalam sambutannya, Maidi berterima kasih pada partai Demokrat yang telah tanggap dan peduli pada kebutuhan masyarakat. “Terima kasih pada partai Demokrat, telah memberi apa yang masyarakat butuhkan. Jadi saat ini bukan di kasih kaos tapi dikasih sembako”, katanya.

Walikota Madiun, H. Maidi saat sambutan acara pembagian sembako. (Arif K/PIJARNews.ID)

Dalam momen pandemi ini, pemerintah Kota Madiun ternyata juga akan mencairkan ribuan paket sembako. “Tiga Kecamatan akan saya cairkan 7.478 paket sembako, yang akan dibagi secara bertahap”, imbuhnya.

BACA JUGA :  Ubah Wajah 9 Desa di Jombang, Bupati Apresiasi Program Kotaku

Sebelum penutupan, Maidi berpesan kepada DCP Partai Demokrat, bila terdapat warga dan yayasan yang belum atau kurang dengan jumlah paket sembako, harap dicatat dan segera melaporkan pada pemerintah agar segera ditindak.

Adapun mereka atau panti asuhan yang menerima bantuan sembako ini adalah, Panti Asuhan (PA) Muhammadiyah Putra 1, PA Muhammadiyah Putra II, PA Muhammadiyah Putri, PA Darut Taubah, PA Siti Hajar, PA Bakti Luhur, PA Riyadul Jannah, PA Al-Kahfi, PA Misfalah 51, serta warga sekitar kantor DPC Demokrat Kota Madiun.

Reporter: Arif Kurniawan Editor: Afrizky Fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here