Mukayad Al Amin, S.Sos, M.Sosio. (Dok. Pribadi/PIJARNews.ID)

JAKARTA, PIJARNews.ID – Mukayat Al Amin ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah periode 2020 -2024 telah resmi dilantik sebagai Anggota Lembaga Sensor Film Republik Indonesia (LSF RI). Pelantikan tersebut dilakukan secara tertutup di Gedung film yang beralamat di Jl. Mt Hariono no. 47-48 Jakarta selatan, Jum’at (8/5/2020) kemarin.

Mukayat sapaan akrabnya, yang saat ini juga menempuh pendidikan doktoral di Universitas Airlangga Surabaya, telah disahkan menjadi anggota LSF tertanggal 8 Mei 2020 beserta 16 rekan lainnya. Sehingga total sebanyak 17 anggota yang dilantik

Saat dihubungin PIJARNews.ID melalui telephon, dia mengungkapkan rasa bahagianya telah diberikan kesempatan untuk berkiprah di LSF RI. “Saya ucapkan terimakasih pada semua fihak yang telah memberikan dukungan do’a dan semangat pada saya. Semoga kami semua diberikan kekuatan oleh Allah Swt dalam mengemban amanah”, ucapnya yang juga pegiat di Kajian Kebon Jambu (KKJ), Jombang – Indonesia.

Bukan suatu yang mudah, pasalnya dia juga menceritakan bagaimana tantangan sejak awal mengikuti proses rekrutment LSF RI. “Tahapan yang saya jalani cukup panjang, yaitu sejak Juni 2019 sampai Februari 2020. Itu mulai dari seleksi administrasi, tes tulis, psikotes, FGD, wawancara, dan terakhir  fit and proper test di Komisi 1 DPR RI”, jelas pria yang juga dosen di UM Surabaya ini.

Dari proses yang panjang itu, tentu dia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan. Baginya perlu ada peningkatan kualitas perfilman Indonesia, tentu dengan adanya suport dari pemerintah dan masyarakat yang menurutnya juga menjadi modal penting dalam perkembangan dunia perfilman Indonesia.

BACA JUGA :  Ketum DPP IMM Berikan Selamat Kepada Komisioner KPU Kabupaten/Kota Terpilih Provinsi Jawa Timur Periode 2019-2024

Selain sesi pelantikan, kegiatan kemarin juga disertai dengan pembentukan struktur kepenguruan di LSF RI. Dari musyawarah yang dilakukan, telah terpilih ketua LSF RI saat ini adalah Rommy Febri. (mra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here