DISTRIBUSIKAN: MCCC Pamekasan bersama takmir masjid saat pendistribusian paket sembako. (Agus Yayan/PIJARNews.ID)

PAMEKASAN, PIJARNews.IDMuhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kabupaten Pamekasan, memberikan paket sembako pada 24 cluster masjid Muhammadiyah di seluruh Kabupaten Pamekasan, Senin (11/5/2020).

Dalam penyaluran tersebut, MCCC telah menggandeng seluruh takmir masjid Muhammadiyah. Selanjutnya bersama tim MCCC, takmir memberikan paket bantuan kepada warga di sekitar lingkungan masjid.

Matnin Ketua Kordinator MCCC Pamekasan menyampaikan, serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh MCCC ini merupakan upaya preventif dan kuratif. Sehingga dilakukan juga sosialiasi tentang pencegahan pandemi Covid-19. Setelah itu, dilanjutkan oleh bidang ekonomi dan ketahanan pangan, dengan penanaman bibit sayur-sayuran dan pendistribusian sembako.

“Paket sembako yang didistribusikan itu, diperoleh dari hasil yang dihimpun oleh seluruh tim MCCC yang berasal dari warga Muhammadiyah dan bahkan dari luar Muhammadiyah”, ungkap Matnin.

Dikabarkan juga sebanyak 480 paket sembako telah dialokasikan melalui 24 cluster masjid Muhammadiyah di pamekasan. “Paket sembako tersebut diperuntukkan untuk warga yang kurang mampu atau yang terkena efek Covid-19”, imbuhnya.

Rofiqi takmir Masjid Taqwa juga menambahkan, bahwa penerima paket sembako ini, sebelumnya sudah mereka data. Sehingga akan tepat sasaran untuk warga yabg betul-betul kurang mampu.

“Maka kami betul-betul mendata yang akan menerima paket sembako ini. Hal ini dilakukan agar yang menerima bantuan tempat sasaran dan betul-betul layak,” ungkapnya disela-sela saat menerima paket sembako dari tim MCCC Pamekasan.

BACA JUGA :  Drumband TK ABA Ini Optimis Rebut Juara Umum di DMOF Indonesia XVIII

Reporter: Agus Yayan Editor: Suhartatok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here