BAKSOS: Panitia Membagikan Sembako kepada masyarakat. (Afrizky Fajar/PIJARNews.ID)

SURABAYA, PIJARNews.ID – Yayasan Baiturrahman bersama SMA Kertajaya (SMAKer) di Surabaya menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan ratusan paket sembako kepada warga sekitar komplek yayasan Baiturrahman Surabaya, Selasa – Rabu (12-13/5/2020).

Kegiatan ini tepatnya dilakukan dalam komplek yayasan. Walau begitu peserta dan panitia tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker. Sehingga untuk mengantisipasi kerumunan, pihak yayasan bersama sekolah membagikan paket sembako dalam waktu dua hari.

“Alhamdulillah paket sembako yang dibagikan pada tahap pertama ini, ada sekitar 150 dan didistribusikan mulai hari ini dan besok. Sasaran kami adalah siswa TK, MI, SMP, SMA, guru, jamaah masjid dan masyarakat sekitar,” tutur Samini Kepala Sekolah SMAKer Surabaya.

Samini juga menjelaskan, paket sembako yang dibagikan itu berupa beras, minyak, mie instan, gula dan teh, atau jika dirupiahkan setara dengan 100.000/paket. “Insya Allah kami akan melaksanakan baksos tahap kedua, kami sudah berkoordinasi dengan pengurus yayasan Baiturraham”, imbuhnya.

PROTOKOL COVID-19: Masyarakat menjaga jarak saat antri pembagian sembako. (Afrizky Fajar/PIJARNews.ID)

Sedangkan Salman Alfarisi Wakil Sekretaris yayasan Baiturrahman mengatakan, sebelumnya telah membuka donasi untuk baksos tahap kedua. Hal ini karena juga belum sepenuhnya beberapa pihak mendapatkan bantuan.

Alhamdulillah kita tetap semengat mengumpulkan donasi untuk saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19. Khususnya bagi guru, karyawan, wali murid dan warga sekitar yayasan. Tahap pertama kita bagikan 150 paket, Insya Allah tahap kedua kita targetkan 200 paket lagi”, ujarnya.

BACA JUGA :  Pelatihan Mengurus Jenazah oleh KM3 Surabaya

Salman juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam agenda ini. “Mari berdo’a supaya ujian pandemi Covid-19 ini segera berlalu, dan diangkat oleh Allah Swt. Aamiin”, tutupnya.

Reporter: Afrizky Fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here