BAGIKAN SEMBAKO: Mukayat Al Amin Ketua PP Pemuda Muhammadiyah (sisi kiri), saat memberikan paket sembako pada salah satu warga. (mra/PIJARNews.ID)

JAKARTA, PIJARNews.ID – Dampak pandemi Covid-19 di berbagai negara termasuk juga di Indonesia, cukup memicu keprihatianan kita bersama. Bukan hanya ancaman kesehatan masyarakat, namun juga membawa dampak pada kesulitan ekonomi yang dirasakan masyarakat.

Atas kondisi ini, Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah melakukan bakti sosial dengan membagikan ribuan paket sembako se-Jabodetabek, atau meliputi Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi, Jum’at (15/5/2020).

Mukayat Al Amin Ketua PP Pemuda Muhammadiyah kepada PIJARNews.ID menjelaskan, sudah semestinya pada kondisi seperti, mereka yang mempunyai kemampuan lebih harus bergerak. “Kita harus bekerjasama, bahu-membahu dalam rangka meringankan beban masyarakat miskin karena dampak Covid-19”, ucapnya.

Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah telah mengadakan banyak program pemberdayaan masyarakat, kata dia, salah satunya dengan membagikan sembako sekitar 2.500 paket ini di wilayah Jabodetabek.

Mukayat pria kelahiran Lamongan tersebut juga menambahkan, hal ini sebagai satu bentuk ikhtiar ta’awun Pemuda Muhammadiyah, “Sebagaimana perintah wa ta’awanu ‘alal birri wat taqwa, agar kita saling tolong-menolong dalam hal kebajikan dan takwa”, ungkapnya.

Pembagian ini rencananya juga akan diperluas, Pemuda Muhammadiyah juga berharap bantuan ini bisa menjadi berkah bagi yang membutuhkan. “Semoga badai ini cepat berlalu, mari bantu saudara kita, tetangga kita yang kurang mampu, bisa juga dengan bentuk do’a kebaikan. Mari bergerak bersama”, pungkasnya. (mra)

BACA JUGA :  Rencana Penertiban PKL Margorejo, Sejumlah PKL Berkunjung ke Kelurahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here