SIMBOLIS: PDA 'Aisyiyah Pacitan menyerahkan paket sembako pada penerima. (Gemma/PIJARNews.ID)

PACITAN, PIJARNews.ID – Pimpinan Daerah ‘Aisiyah (PDA) Kabupaten Pacitan melakukan bakti sosial pada momen Milad ‘Aisiyah ke-106, Selasa (19/05/2020). Mereka berkolaborasi dengan Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) sekaligus Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) di Pacitan.

Bakti sosial ini sengaja dikemas dengan membagikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, karena semangat tersebut juga tertuang dalam tema Milad ‘Aisiyah tahun ini.

Seperti apa yang disampaikan Ketua PDA Pacitan, Rum Kuswati yang mengatakan, “Pada Milad ‘Aisiyah ke-106 ini, kami membagikan sembako sesuai dengan semangat Milad yang bertema gerakan ta’awun untuk negeri demi kesejahteraan bangsa”, ujarnya.

Dia juga berharap ‘Aisyiyah kedepan bisa lebih eksis dalam kiprah gerakan ta’awun untuk negeri, dan terus mencerahkan perempuan hingga akar rumput. “Kami juga terus berdo’a semoga ujian pandemi Covid-19 ini segera berakhir, agar seluruh aktivitas kembali seperti semula, dan roda perekonomian masyarakat normal kembali”, tambahnya.

Sedangkan Muhammad Isa Ansori, Ketua Lazismu Pacitan menjelaskan jika pendanaan kegiatan ini adalah hasil kerjasama antara Lazismu, ‘Aisyiyah, MCCC dan seluruh Ortom Muhammadiyah. “Memang yang kita lakukan tidak seberapa. Namun semoga bisa memberikan sumbangsih meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19”, imbuh pria yang juga koordinator divisi ekonomi dan ketahanan pangan di MCCC Pacitan.

Ditambahkan juga oleh Mulyadi sebagai Ketua MCCC Pacitan mengenai sebaran peket sembako yang diberikan. “Ada 350 paket sembako yang dibagikan kepada keluarga Guru dan karyawan sekolah Muhammadiyah, serta kepada masyarakat secara umum yang terdampak Covid-19”, pungkasnya.

BACA JUGA :  Pemuda Muhammadiyah Desak Pemerintah Waspada Terhadap Reklamasi di Pamekasan

Editor: Suhartatok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here