SALURKAN BANTUAN: Relawan Seribu Senyum Serahan APD ke RS dr. Soegiri Lamongan. (Khoirun/PIJARNews.ID)

SURABAYA, PIJARNews.ID – Petugas medis terus dibuat kewalahan akibat pendemi Covid-19 yang belum ditemukan vaksinnya. Sementara itu banyak sekali kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi mereka – petugas medis di Indonesia.

Kenyataan inilah yang membuat Yayasan Seribu Senyum terpanggil untuk menyalurkan APD gratis di rumah sakit (RS) rujukan Covid-19 yang ada di Surabaya, Gresik dan Lamongan, Rabu (20/5/2020) kemarin.

Novita, salah satu Crew Seribu Senyum menyebutkan data RS telah mereka salurkan bantuan APD, “Di Surabaya yaitu RSUD Bhakti Dharma Husada, RUMKITAL (RSAL) Dr. Ramelan, lalu di Gresik ada RSUD Ibnu Sina, dua lagi di Lamongan yaitu RS Muhammadiyah Lamongan dan RSUD Dr. Soegiri”, ujarnya.

Ia mengatakan, sebenarnya sudah sekitar tiga minggu para relawan membagikan APD kepada rumah sakit rujukan. Sedangkan APD yang mereka berikan, katanya, semuanya berasal dari donasi melalui platform kitabisa.com.

“Kami hanya sebagai penyalur, juga tidak bisa sembarangan menyalurkan amanah dari donatur. Sudah kami pertimbangkan matang-matang dengan tim”, tuturnya saat di kantor Seribu Senyum.

Untuk menyalurkan bantuan, dijelaskan Novita, para relawan ini harus berkomunikasi dahulu dengan pihak RS rujukan yang ada. Kemudian setelah disetujui RS, para relawan akan bergegas menuju lokasi untuk memberikan APD tersebut.

“Kami juga menjaga kepercayaan dengan para donatur dengan komunikasi agar tidak mengecewakan mereka. Semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu, dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala”, pungkasnya.

BACA JUGA :  Unggul 5 Suara, Agus Susanto Terpilih Menjadi Ketua Fokal IMM Ponorogo

Reporter: Khoirun – Edo Editor: Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here