Pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah kecamatan Sukosewu, kabupaten Bojonegoro secara virtual. (Edi Utomo/PIJARNews.ID)

BOJONEGORO, PIJARNews.ID – Tongkat estafet kepengurusan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) kecamatan Sukosewu resmi berlanjut setelah Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Bojonegoro melantik mereka, Ahad (7/6/2020).

Berbeda dengan pelantikan pada umumnya, pelantikan kali ini dilakukan secara virtual akibat pandemi Covid-19. Pelantikan virtual juga menjadi sejarah baru bagi perjalanan keorganisasian, termasuk PDPM Bojonegoro.

Ali Zulkarnain, S.Pd ketua umum PDPM Bojonegoro memberikan sambutannya, “Meskipun pelantikan ini dilakukan secara virtual semoga tidak mengurangi makna dan proses perjuangan kader Pemuda Muhammadiyah dalam mengabdi kepada umat, khususnya kader Pemuda Muhammadiyah di jajaran kepengurusan PCPM Sukosewu”, ungkapnya disusul membacakan susunan kepengurusan PCPM Sukosewu dan melantiknya.

Ali selanjutnya juga mengulik tentang 4 pilar gerakan Pemuda Muhammadiyah untuk membersamai semangat kepemimpinan baru setimgkat kecamatan, yaitu gerakan amar ma’ruf nahi munkar, gerakan keilmuan, gerakan sosial kemasyarakatan dan gerakan kewirausahaan.

“Gerakan tersebut harus dijadikan pedoman untuk Pemuda Muhammadiyah dalam membangun umat”, tegasnya.

Dalam SK No. 1.5/011/1441 PCPM Sukosewu Periode 2018-2022 ini, telah menetapkan Muhamad Nasruddin sebagai ketua umum, Muhammad Zeni Kristanto sebagai sekretaris, Ahmad Firly Fauzi sebagai bendahara, dibantu oleh 11 wakil ketua setiap bidang, 11 orang wakil sekretaris sesuai bidang, dan 2 orang wakil bendahara sesuai bidang.

Terahir, Ali Zulkarnain berpesan kepada mereka untuk berjuang dengan program yang sudah ditetapkan. “Semua program yang sudah ditetapkan akan terwujud apabila dilaksanakan. Jika tidak dilaksanakan hanya akan menjadi susunan program tanpa bukti”, pungkasnya.

BACA JUGA :  PWI Kabupaten Pamekasan Adakan Dialog Kepemudaan

Reporter: Edi Utomo Editor: Suhartatok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here