Pimpinan Harian PDPM Kabupaten Malang foto bersama usai kegiatan raker di Aula PDM Kabupaten Malang. (Samsudin/PIJARNews.ID)

MALANG, PIJARNews.ID – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Malang usai mengadakan Rapat Kerja (Raker) di Aula Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang, Kamis (11/6/2020) kemarin.

Meski suasana pandemi Covid-19 sedang berlangsung, tidak menyurutkan semangat dan langkah Pimpinan Harian PDPM Kabupeten Malang. Sebagaimana dikatakan oleh ketua panitia M.S. Wahyudi, Raker ini diselenggarakan agar konsolidasi organisasi tetap berjalan, meski ditengah wabah Covid-19.

“Karena sebuah organisasi memang memerlukan perencanaan yang matang, agar visi-misi dan tujuan dapat tercapai”, kata Wahyudi yang juga sebagai Dosen UMM ini.

Sedangkan ketua PDPM Kabupaten Malang, Jumain menegaskan bahwa agenda rapat kerja PDPM Kabupaten Malang telah direncanakan jauh-jauh hari. Namun, akibat adanya pandemi Covid-19, tepaksa harus diundur.

“Awalnya Raker ini kita sudah rencanakan untuk diadakan pada bulan Januari. Namun karena kondisi yang tidak memungkinkan, baru dapat terlaksana saat ini”, ungkapnya.

Jumain juga berharap, meski dalam situasi pandemi, roda organisasi dan kaderisasi harus tetap berjalan, tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan.

Suasana Pimpinan Harian PDPM Kabupaten Malang bergilir mempresentasikan program kerja setiap bidang. (Samsudin/PIJARNews.ID)

Ana Ahsanul Huda sekretaris PDPM kabupaten Malang juga mengucapkan syukur telah terselenggaranya Raker ini. “Alhamdulillah, Raker berjalan dengan lancar dan menghasilkan beberapa poin penting. Seperti rumusan program kerja satu periode kedepan, dan langkah strategis jangka pendek serta jangka panjang”, terangnya.

Saat ditanya terkait agenda terdekat, Huda menjelaskan bahwa PDPM Kabupaten Malang dalam waktu dekat akan mendeklarasikan Komandan Kokam Kabupaten Malang beserta anggotanya. Selain itu pihaknya juga akan melakukan Turun Basis (Turba) ke masing-masing PCPM.

BACA JUGA :  Cak Nanto: Jika Pemerintah Tidak Bisa Laksanakan Program, Pemuda Muhammadiyah Siap Bersinergi

“Deklarasi Komandan Kokam beserta jajaranya menjadi agenda terdekat kami, selain itu kami juga akan segera melakukan Turba ke seluruh PCPM di Kabupaten Malang. Terdapat sebanyak 21 PCPM, yang tersebar di wilayah Kabupaten Malang”, pungkasnya.

Reporter: Samsudin Editor: Suhartatok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here