Foto Bintang Emon, diambil dari Instagram Bintang Emon (Fauzi/PIJARNews.ID).

PIJARNews.ID – Setelah mengunggah video terkait proses persidangan kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan. Komika terkemuka Bintang Emon dituduh mengkonsumsi narkoba oleh tiga akun buzzer pada Senin (15/6/2020) kemarin.

Dalam video berdurasi 1 menit 42 detik yang telah dilihat 3,9 juta kali melalui twitternya, Bintang menyayangkan keputusan jaksa yang menggangap Rahmat Kadir salah satu pelaku penyiraman air keras tidak sengaja dalam menjalankan aksi kejahatannya.

“Katanya enggak sengaja, tapi niat bangun subuh. Asal lu tahu, subuh itu waktu salat yang godaan setannya paling kuat, banyak yang enggak bangun subuh. Gue, temen-temen gue, banyak yang kelewat. Tapi ini ada yang bangun subuh bukan buat salat subuh, tapi buat nyiram air keras ke orang yang baru pulang salat subuh”, Ujarnya.

Tak berselang lama, tiga akun buzzer mengunggah foto Bintang disertai alat bong dan sabu-sabu, serta bertuliskan “Jaga stamina, Bintang Emon Akui Pakai Narkoba.” Namun, ketiga akun tersebut telah ditangguhkan (take down) oleh Twitter.

Hingga Senin (15/6/2020) pukul 22.00 WIB, tagar #BINTANGEMONONBESTBOY dan #savebintangemon masih menjadi perbincangan hangat di media sosial Twitter. Influencer dan netizen pun turut serta mendukung Bintang Emon.

Perihal fitnah yang dialamatkan kepada Bintang, Youtuber cum komika Dzawin Nur Ikram langsung menampik tuduhan sesat tersebut.

“Cuma mau bilang, gua ni kenal hampir semua komika yang bisa lu liat di tipi. Dan Bintang Emon adalah salah satu yang paling nggak bertingkah, ngerokok aja kagak,” ujar Dzawin Nur pada akun twitternya @Dzawinur

BACA JUGA :  MCCC sebagai Wujud Jihad Kemanusiaan Muhammadiyah Melawan Covid-19

Dukungan pun datang dari Ernest Prakasa, dalam cuitannya ia mendukung Bintang Emon sebagai komika yang vokal terhadap ketidakadilan yang dialami oleh Novel Baswedan.

“Terserah klo mau dikatain belain pemerintah. Gw hanya berusaha untuk tidak gegabah lalu tergiring. Yang pasti, kami dukung Bintang Emon, karna khitahnya stand-up comedy adalah standing up. Menentang ketidakadilan.” Ujarnya pada akun twitternya @ernestprakasa.

“Jika orang melucu saja dibungkam, mungkin negara memang sudah terlalu lucu,” ujar musisi cum penulis, Fiersa Besari dalam akun twitternya @FiersaBesari.

“Wiji Thukul hilang karena kata-kata puisinya. Bintang Emon difitnah karena kata-kata di comedynya”, ujar pemilik akun @sthanajrun.

Dan masih banyak lagi dukungan dari netizen, influencer, hingga jurnalis sekaliber Najwa Shihab yang mendukung Bintang dalam menyuarakan kebebasan berpendapat.

Reporter: R. Fauzi Fuadi Editor: Afrizky Fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here