Suasana pelantikan PPS Se-Kecamatan Wonocolo di Aula Kecamatan (Huda/PIJARNews.ID).

SURABAYA, PIJARNews.ID – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Surabaya yang terdiri dari 31 Kecamatan, resmi dilantik pada Senin (16/06/2020).

Berbeda dengan pelantikan pada umumnya, pelantikan PPS tahun ini lebih menarik. Pasalnya, dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi zoom akibat adanya pandemi Covid-19.

Di Aula Kecamatan Wonocolo misalnya, 12 PPS resmi dilantik secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom. Ada 5 kelurahan, masing-masing kelurahan terdiri dari 3 PPS, namun khusus untuk PPS kecamatan Bendul Merisi, ketiganya harus melakukan pelantikan secara terpisah karena memenuhi panggilan KPU untuk mewakili pelantikan secara langsung di Aula KPU Surabaya.

Meski dilantik secara virtual, PPS tetap semangat dan mengikuti pelantikan tanpa mengurangi hikmat dan sakralnya pelantikan pada umumnya.

Zainul Masduki, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wonocolo mengatakan, dilantiknya PPS hari ini menandai dilanjutkannya tahapan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) tahun 2020 Kota Surabaya yang sempat tertunda beberapa bulan karena Covid 19.

“ini merupakan langkah awal bagi kawan-kawan PPS Se-Kecamatan Wonocolo untuk mensukseskan dan menyiapkan diri, mengingat gelaran Pilwali Surabaya digelar pada masa pandemi”, tutur Masduki.

Ditemui di tempat terpisah, Musaffa Safril, Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran menjelaskan, kedatangannya ke Wonocolo untuk memastikan bahwa PPK Wonocolo memperhatikan standart protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 saat dilantik.

“Sekurang-kurangnya terdiri dari masker, thermometer infrared (thermo gun) dan handsanitizer”, ujar Mustaffa kepada PIJARNews.ID.

BACA JUGA :  Ciptakan Produk Pembersih Bernama Clean-Texs, Pemuda Ini Raup Penghasilan Ratusan Juta

Reporter: Huda Editor: Agiel LP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here