Brosur galang donasi SMKM 10 Purwoharjo kabupaten Banyuwangi (Amalia/PIJARNews.ID).

BANYUWANGI, PIJARNews.ID – SMK Muhammadiyah (SMKM) 10 Purwoharjo merupakan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang belum lama berdiri di kabupaten paling timur pulau Jawa. Sekolah ini berdiri atas inisiatif warga beserta pengurus Muhammadiyah khususnya di Kecamatan Purwoharjo.

Rencananya gedung permanen SMKM 10 Purwoharjo akan dibangun di atas lahan seluas ± 3000 m², yang berlokasi di Komplek Masjid Al-Fajar Jl. Brawijaya No.27 Desa Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi.

Suprihadi selaku ketua panitia pembangunan mengungkapkan hal ini bukan sesuatu yang mudah, terlabih soal pendanaan.”Sehingga estimasi biaya proses pembangunan kemungkinan akan dibagi dalam dua tahapan. Pertama, biaya yang digunakan untuk perluasan lahan senilai Rp.467.500.000. Kedua, biaya untuk pembangunan gedung permanen kurang lebih senilai 4 Miliar”, ungkapnya kepada PIJARNews.ID (27/6).

Dalam memenuhi biaya pembangunan gedung tersebut, kata Suprihadi, mereka sudah melibatkan warga Muhammadiyah di kecamatan Purwoharjo, baik itu dengan cara door to door hingga penjaringan donasi di media sosial.

Tetapi tidak menutup kemungkinan, mereka juga menerima bantuan dari para sukarelawan di luar daerah Banyuwangi.

“Jadi ada donatur tetap dan ada donatur tidak tetap, untuk donatur tidak tetap kami membuka peluang kepada siapapun yang berkenan membantu seikhlasnya. Sedangkan untuk donatur tetap, mereka yang sudah menyatakan kesanggupannya untuk memberikan sumbangan dana setiap bulan, dengan nominal yang mereka sepakati”, ujarnya.

Acara di Hotel Aston Banyuwangi untuk pengenalan calon peserta didik baru di bidang Akomodasi Perhotelan sebagai jurusan unggulan (Amalia/PIJARNews.ID).

Panitia pembangunan terus berharap proses pembangunan SMK Muhammadiyah 10 Purwoharjo agar segera dilaksanakan, mengingat pada tahun ini SMK Muhammadiyah 10 Purwoharjo sudah membuka pendaftaran peserta didik baru. Untuk sementara, tempat pembelajaran dilakukan kerja sama dengan pengelola kampus Universitas Terbuka (UT) Purwoharjo, kabupaten Banyuwangi.

BACA JUGA :  Masih Gebyar Milad, PDM Kota Madiun Adakan Jalan Sehat Gratis

Jadi sangat dipersilahkan kepada siapapun yang ingin membantu proses pembangunan SMK Muhammadiyah 10 Purwoharjo, sebagai donatur tetap atau tidak tetap. Karena bantuan dengan nominal sekecil apapun, bisa sangat berguna bagi masa depan pendidikan dan semoga akan menambah ladang pahala jariyah saudara sekalian. Donasi dapat disalurkan melalui rekening :

Bank Mandiri
1430019565462
a/n. Agus Purnomo (Panitia Pembangunan SMK Muhammadiyah 10 Purwoharjo)

Konfirmasi Donasi Via SMS/WA
Dengan Format #DonasiSMKM10PWJ#Nama#Alamat #Nominal

Contoh : #DonasiSMKM10PWJ #Erfin#Surabaya#200.000
(bisa menyertakan bukti transfer)

Contact Person :
0853-3068-2254 (P. Erfin)
0821-3266-3366 (P. Tatan)
0821-4063-3512 (B. Amalia)

Editor: Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here