Kunjungan gabungan relawan Covid-19 di Mapolres Lamongan (Fawwas/PIJARNews.ID).

LAMONGAN, PIJARNews.ID – Relawan Gerakan Milenial Peduli (G-Mile) bersama perwakilan Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPD PGK) Lamongan melakukan kunjungan ke Mapolres Lamongan dalam rangka membangun sinergisitas dengan aparat kepolisian untuk penanganan Covid-19. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kapalres Lamongan, AKBP Harun dan Wakapolres Kompol Dies Ferra Ningtias, Kamis (09/07/2020).

Koordinator G-Mile, Mbah Tjokro menyampaikan kunjungan ini merupakan semangat gotong-royong yang akan dibangun bersama aparat kepolisian dalam mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Dukungan dari semua pihak harus kita dapatkan, tak terkecuali dari aparat kepolisian. Alhamdulillah kunjungan kami diterima langsung oleh Kapolres dan terbangun komitmen bersama dengan aparat kepolisian dalam penanganan Covid-19”, ungkap Mbah Tjokro.

Relawan G-Mile merupakan kumpulan dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang selama ini bergerak di Jabodetabek, dan sekarang sedang melakukan roadshow ke Jawa Timur untuk membantu penanganan Covid-19.

“G-Mile ini merupakan relawan mandiri Covid-19 yang terdiri dari kumpulan OKP yang selama ini bersama-sama bergerak di Jabodetabek dan sekarang sedang melakukan roadshow ke Jawa Timur untuk membantu penanganan Covid-19”, ungkapnya.

Kegiatan roadshow ini tujuannya untuk membantu penanganan Covid-19 di Jawa Timur dengan membentuk dan menggelar pelatihan relawan mandiri, nantinya juga akan bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jawa Timur.

Organisasi Kemasyakatan Pemuda yang bergabung dalam relawan G-Mile ini terdiri dari Pemuda Muslimin Indonesia, KCB, Brigade GPII, Gema Mathla’ul Anwar, IPPI, JDN Indonesia, IGPW, HMI, JMI dan IMM.

BACA JUGA :  "Kasemsem" Bersama Komunitas Reggae Kabupaten Bangkalan

AKBP Harun mengungkapkan kedatangan relawan Covid-19 menjadi kebahagian tersendiri untuk pengendalian Covid-19 di Lamongan. “Rekan-rekan relawan G-Mile datang ke Polres Lamongan tentu membawa energi positif anak muda, tentu ini sangat membahagiakan yang mana nanti bisa bersinergi dalam pengendalian Covid-19”, ungkapnya.

Menurut AKBP Harun, relawan ini telah memiliki visi-misi yang sama dalam penanganan Covid-19 dengan terjun langsung ke masyarakat dan melakukan pendekatan dengan memberikan pemahaman yang benar terkait virus Corona.

“Sebenarnya kegiatan relawan ini sama dengan yang polisi lakukan, terjun langsung ke masyarakat dan memberikan pemahaman kepada mereka bahwa Corona bisa dilawan dengan mendisiplinkan protokol kesehatan, misalnya suruh pakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak”, ucapnya.

Sebelumnya pihak Polres Lamongan memang telah melakukan sosialisasi dan edukasi dengan naik sepeda dari Mapolres ke tempat keramaian, seperti warung tongkorangan anak muda dan kampung-kampung sekaligus memberikan bantuan Sembako.

Kemudian, AKBP Harun juga berharap semua pihak agar terus bersinergi terutama anak muda yang tergabung dalam relawan Covid-19, sampai kabupaten Lamongan menjadi zona hijau kembali.

Reporter: Fawwas Editor: Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here