Logo DSI diunduh dari https://m.suarajatimpost.com.

LAMONGAN, PIJARNews.ID – Demos Stat Institut (DSI) memaparkan survei polling “Pilkada & pembangunan Ekonomi Desa Lamongan 2020”. Hasilnya Jalan Rusak 46.35 % menjadi masalah utama di kabupaten Lamongan.

Surve polling dilaksanakam sejak tanggal 06-12 Juli 2020 bekerja sama dengan Forum Inisiasi Desa dan Agraria (IDEA). Metode yang digunakan yaitu acak bebas dengan sebaran sbanyak 274 responden (MOE 5. 29 %).

Hasil survei dipaparkan secara virtual 14/07/2020 oleh salah satu peneliti DSI Ahmad Faiq Al Ashifany, S.M mengatakan jalan rusak menjadi tertinggi di kabupaten Lamongan disusul beberapa masalah krusial lainnya.

“Jalan Rusak tertinggi di anggka 46.35 % disusul korupsi 17.88 % dan pengangguran tinggi 12.04 % masalah utama di kabupaten Lamongan”, Pungkasnya.

Selain isu masalah utama, Faiq juga memaparkan hasil polling pemilihan bupati (multiple) yang menyebutkan Sholahudin Efendi dan Yohronur Efendi menjadi presentase tertinggi sementara.

“Sesuai dengan data kami, sementara Sholahudi Efendi 26.28 %, Yohronur Efendi 22.99 % dan yang lainnya dibawah 15 %”, Sebutnya.

Survei ini mendapat apresiasi dari para narasumber yang hadir pada acara WEBINAR yaitu Surokim selaku pengamat komunikasi politik dan dekan FISIB UTM, dan Sutrisno sekertaris APPML (Asosiasi Pelaku pemberdayaan Masyarakat Lamongan).

“Pelaku poltik baik kalangan partai atau kandidat untuk tidak baper dengan hasil survei, namun jadikan hasil survei sebagai motivasi dan koreksi demi mencapai harapan dan keinginan masyarakat Lamongan untuk menjadikan Lamongan lebih baik”, kata Surokim.

BACA JUGA :  Gus Irsyad Ketua IKA UMM: Kami Siap Bersinergi dengan Warek III Nur Subeki

“Hal ini menjadi salah satu rujukan bagi masyarakat untuk pembangunan Lamongan ke depan”, Ungkap juga Sutrisno.

Reporter: Hedy W

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here