Pembagian sembako kepada guru dan karyawan SD Muhammadiyah kota Madiun - (Arif Kurniawan/PIJARNews.ID).

MADIUN, PIJARNews.ID – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Madiun melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) bekerjasama dengan LazisMu, membagikan sembako kepada masyarakat, khususnya warga Muhammadiyah sendiri, Kamis (16/7/2020).

Melalui program ta’awun sosial peduli dampak Covid-19, mereka terus berusaha turun lapangan pada setiap bulan di kota Pendekar ini.

“Wabah covid-19 ini belum menunjukkan kurva penuurunan dan berakhir. Sehingga program ta’awun sosial yang diinisiasi oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, akan berusaha kita laksanakan setiap bulannya”, ujar Taufik Rahman Luis selaku ketua MCCC Kota Madiun.

Pria Kelahiran Timor Leste ini juga menjelaskan, mereka membagikan 250 paket sembako kepada karyawan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), Amal Usaha Aisyiyah (AUA), tenaga kebersihan Masjid Muhammadiyah serta warga terdampak lainnya.

“Ini merupakan aganda kelima kami, dengan harapan bisa mengurangi beban hidup warga persyarikatan di tengah wabah corona”, imbuhnya.

Pembagian sembako kepada guru dan karyawan Muhammadiyah Boarding School Prof. Hamka kota Madiun – (Arif Kurniawan/PIJARNews.ID).

Covid-19 memang telah membawa dampak pada seluruh eleman masyarakat secara umum, namun sementara meraka (PDM kota Madiun, red) hanya mampu memberi pada karyawan AUM, AUA dan atau warga di lingkungan Muhammadiyah. Kedepan, mereka berharap bisa membagikan kepada masyarakat secara umum.

Ketua LazisMu kota Madiun, Suwardi yang juga turut bergerak di lapangan secara simbolis memberikan sembako kepada para penerima bantuan.

“Semoga bantuan ini berguna untuk para guru dan karyawan, tetap semangat, optimis dan berbaik sangka kepada Allah SWT. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa melewati badai Covid-19 dengan keadaan sehat semuanya”, pungkasnya.

BACA JUGA :  Gerakan "Ngendon" Bersama dalam Melawan Covid-19

Reporter: Arif Kurniawan Editor: Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here