Pemasangan atribut PPDP oleh Camat Wonokromo, didampingi oleh ketua PPK Wonokromo - (Didik Ribut/PIJARNews.ID).

SURABAYA, PIJARNews.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya yang telah usai melaksanakan tahapan verifikasi faktual untuk dukungan Bapaslon Perseorangan pada Pilwali Lanjutan tahun 2020, berlanjut pada tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih yang akan dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di seluruh kelurahan yang ada di kota Surabaya.

Salah satunya di kecamatan Wonokromo (18/7/2020), untuk memulai tahapan Coklit tersebut petugas PPDP berserta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan Apel pemberangkatan petugas PPDP untuk Gerakan Coklit Serentak yang dimulai pada tanggal 15 Juli sampai 13 Agustus 2020.

Syamsul Arifin ketua PPK Wonokromo dalam sambutannya menjelaskan terkait Gerakan Coklit Serentak dimaksudkan untuk mendapatkan data pemilih yang akurat dalam Pilwali kota Surabaya tahun 2020.

Selain itu, Syamsul juga mengingatkan kepada petugas PPDP bahwa dalam proses pencoklitan ini agar tetap dan senantiasa memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. “Selalu gunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang akan diberikan kepada PPDP sekalian, dan senantiasa jaga jarak aman agar terhindar dari bahaya Covid-19”, ujarnya.

Setelah usai acara, Djumadi selaku rekan kerja PPK di Devisi SDM & Parmas juga menimpali bahwasannya kesuksesan kinerja PPK Wonokromo juga berkat loyalitas dan integritas rekan-rekan PPS hingga petugas PPDP.

“Jadi kawan-kawan seluruh anggota PPK, PPS dan juga PPDP agar tetap kompak dan solid, selalu berkomunikasi dengan baik, karena suksesnya aganda Coklit Serentak ini adalah tanggungjawab bersama”, tambahnya saat diwawancarai PIJARNews.ID.

BACA JUGA :  Cak Nanto: Jika Pemerintah Tidak Bisa Laksanakan Program, Pemuda Muhammadiyah Siap Bersinergi

Bertempat di pendopo kecamatan Wonokromo, Apel ini juga dihadiri langsung oleh Bapak Tommy selaku Camat Wonokromo, yang secara simbolik bertugas untuk mengesahkan pemberangkatkan petugas PPDP dengan memberikan atribut kelangkapan petugas PPDP saat di lapangan. “Selamat menjalankan tugas dan selalu jaga diri untuk mengutamakan kesehatan”, pesannya.

Reporter: Didik Ribut Editor: Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here