Firdaus Abdullah, anggota Dikdasmen Cabang Wonomulyo, Polewali, Sulbar - (Johan/PIJARNews.ID).

POLEWALI, PIJARNews.ID Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat (Sulbar) dikabarkan telah memutuskan kepala SMK Muhammadiyah Wonomulyo periode 2020-2024, Rabu (22/7/2020).

Sebelumnya, Penyelenggara SMK Muhammadiyah dalam hal ini Majelis Pendidikan Dasar dan Menegah Wonomulyo membentuk Tim Seleksi Calon Kepala SMK Muhammadiyah untuk Menjaring Bakal Calon Kepsek.

Menurut Sekretaris Tim Seleksi Firdaus Abdullah, mengungkapkan bahwa timsel telah melaksanakan tugas sebagaimana diatur dalam ketentuan Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Nomor : 99/KTN/I.4/F/2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Sekolah/Madrasah Muhammadiyah.

“Kami mengaju pada ketentuan Dikdasmen pusat terkait seleksi calon terutama seleksi subtansi atau Fit and propert tes”, ungkap Firdaus Abdullah, anggota Majelis Dikdasmen Wonomulyo.

Sementara itu, kabarnya bahwa Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulbar telah memutuskan Kepala SMK Muhammadiyah periode 2020-2024.

“Jika benar kabar bahwa PWM memutuskan Kepsek, maka mereka mengabaikan Ketentuan Dikdasmen Pusat”, tambah Firdaus Abdullah.

Menurutnya, PW Muhammadiyah Sulbar dalam hal memutuskan kepala sekolah, tidak boleh mengabaikan aturan yang telah dibuat.

“Jika benar poin yang dilanggar adalah pasal 6 ayat 4 tentang syarat adminitrasi dan pasal 23 ayat 9 terkait masa jabatan kepsek”, Tegas Firdaus Abdullah.

Adapun 3 Calon Kepala Sekolah yang telah di Fit and properts berdasarkan Rangkin : Muslimin, Musabaqah, dan Syamsuddin.

Reporter: Johan Editor: Ahmad

BACA JUGA :  Bina Kader, PDM Kota Madiun Adakan Baitul Arqom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here