Peserta Tes Seleksi Calon Mahasiswa Beasiswa Guru Madin di Bojonegoro - (Khoiris/PIJARNews.ID).

BOJONEGORO, PIJARNews.ID – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Bojonegoro, kembali mendapat amanah untuk menerima mahasiswa baru program beasiswa kualifikasi guru Madrasah Diniyah (Madin) tahun akademik 2020/2021. Sebanyak 43 calon mahasiswa baru telah mengikuti tes seleksi, Sabtu (27/7/2020).

Program beasiswa kualifikasi Guru Madin ini diberikan oleh Pemprov Jawa Timur kepada Guru Madin yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.

Terdapat dua tahap seleksi untuk mendapatkan program beasiswa ini, pertama, tes dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), dan kedua, tes dari pihak Pemprov Jawa Timur.

Tes tahap pertama, dibuka langsung oleh Drs. H. Ihwanuddin, M.Pd.I selaku Ketua STIT Muhammadiyah Bojonegoro sekaligus sebagai Perguruan Tinggi penyelenggara program beasiswa Guru Madin.

“Ada 3 (Tiga) tes yang harus dilalui oleh calon mahasiswa program beasiswa kualifikasi Guru Madin ini, yaitu tes kemapuan akademik, tes wawancara dan membaca kitab Fathul Qorib“, jelasanya dalam sesi sambutan.

Dari seleksi ini akan diambil 40 besar untuk mengikuti tes seleksi di Pemprov Jawa Timur, dan menyisakan 29 calon mahasiswa penerima beasiswa. Pengumuman akan disampaikan pada tanggal 27 Juli 2020 di website www.stitmubo.ac.id.

Reporter: Ahmad Khoiris Editor: Ahmad

BACA JUGA :  PRM di Bojonegoro Turut Bergerak Melawan Wabah COVID 19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here