Flyer Webinar Taruna Merah Putih (TMP) - (Shd/PIJARNews.ID).

WEBINAR, PIJARNews.ID – Taruna Merah Putih (TMP) menyelenggarakan Webinar pada Minggu, (9/8) kemarin. Webinar yang diikuti oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ini membahas permasalahan ketidaksinkronan data yang sedang terjadi di Jawa Timur.

Menurut Khofifah, pemerintah Jawa Timur sedang menyiapkan program “Jatim Connect” untuk mengatasi permasalahan data yang hingga kini jadi sumber permasalahan yang ada dilapangan. “Satu link data yang akan terhubung dengan beberapa lembaga/instansi pemerintah dan terkoneksi sampai tingkat desa”, ujarnya.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan bahwa ada beberapa kendala yang dihadapi oleh Pemerintah untuk merealisasikan program Jatim connect. “Pertama jaringan fiber optic internet di Jawa timur masih 62%, kedua jumlah wilayah yang luas hingga ke batas daerah kepulauan menjadi tantangan tersendiri”, paparnya.

Selain itu menurut Khofifah, jumlah penduduk Jatim yang terbesar kedua di Indonesia setelah Jawa Barat, sehingga membuat pemerintah tidak mudah menyatukan satu data, tetapi bukan berarti tidak bisa.

“Pemerintah terus berupaya dengan berbagai pihak terkait untuk mewujudkan program tersebut, sehingga di tahun-tahun yang akan datang tidak lagi terjadi masalah terkait data ini”, tutupnya.

Reporter: Shd Editor: Afrizky Fajar

BACA JUGA :  Di Tengah Pandemi, Aktivis Demokrasi Pacitan Gelar Audiensi dengan Bawaslu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here