Pegiat komunitas otomotif saat membagikan masker kepada masyarakat - (Agiel/PIJARNews.ID).

BANGKALAN, PIJARNews.ID – Berkenaan dengan program Jatim Bermasker 2020, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Bangkalan menggandeng komunitas otomotif untuk membagikan masker di sekitar alun-alun Bangkalan, Sabtu (15/08).

Acara yang dipimpin langsung Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Andhika Mizaldy Lubis, bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Kota Salak agar memakai masker saat berkegiatan.

“Demi menekan persebaran Covid-19 di Bangkalan”, terang AKP Andhika saat membuka acara.

Dikemukakan, pihaknya membagikan masker secara merata kepada para pengguna jalan yang terlihat tidak memakai masker. “Kami bagikan kepada pengendara roda 2 dan roda 4”, tambahnya.

Andhika juga berharap masyarakat bisa disiplin serta patuh kepada protokol kesehatan yang berlaku.  “Jaga jarak dan selalu pakai masker, agar kehidupan kembali normal. Benar-benar normal, bukan lagi new normal. Bisa jabat tangan dan tanpa masker”, tandasnya.

Sementara itu, Muis, salah satu pegiat club otomotif di Bangkalan, menjelaskan antusiasnya menghadiri kegiatan Program Jatim Bermasker 2020. “Kami antusias. Kawan-kawan komunitas dan club motor dan mobil ramai-ramai datang untuk mendukung program ini”, ungkapnya.

Lauching Jatim Bermasker di Kabupaten Bangkalan – (Agiel/PIJARNews.ID).

Muis juga menambahkan, kegiatan mengedukasi masyarakat perlu dilakukan secara terus-menerus, agar angka penyebaran Covid-19 di Bangkalan menurun.

“Bukan hanya sekali, tapi dilakukan berkali-kali. Kedepan, semoga dapat dilakukan di tempat lain”, pungkasnya.

Reporter: Agiel LP Editor: Sultan Al Farisy

BACA JUGA :  Semarak 1 Muharram, Yayasan Pendidikan Bayt Al Fath Gelar Perlombaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here