Duo Yamaha yang nyaris terkena hantaman motor - (Fauzi/PIJARNews.ID).

PIJARNews.ID – MotorGP Austria 2020 menyuguhkan drama yang cukup mengerikan, terlebih saat dua motor yang bertabrakan hampir menghantam Valentino Rossi.

Kecelakaan itu terjadi di Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada Minggu (16/8/2020) malam. Di mana balapan masih menyisakan 20 lap lagi. Kecelakaan hebat terjadi lantaran pembalap Reale Avintia Racing Johann Zarco dan Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli saling bertabrakan dengan sangat keras di tikungan ketiga.

Motor keduanya terseret cukup jauh sebelum akhirnya melayang sehingga nyaris menghantam Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Beruntung, Dewi Fortuna masih berpihak kepada duo Yamaha tersebut.

Terlebih Rossi yang berada persis di posisi yang riskan terkena hantaman dua motor sekaligus. Vinales pun sempat melindungi kepala dengan kedua tangannya sesaat setelah ia berhasil melewati body motor yang melintas di atasnya.

Saat itu juga red flag dikibarkan pertanda balapan harus dihentikan sejenak karena adanya insiden. Kendati demikian, balapan tetap dilanjutkan dengan hasil akhir Andrea Dovizioso berada pada podium pertama, disusul Joan Mir sebagai runner-up, dan Jack Miller menempati podium ketiga.

Reporter: R Fauzi Fuadi Editor : Sultan Al Farisy

BACA JUGA :  Staf KPU Papua Dibunuh, Ini Kronologis Kejadiannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here