Sholikhul Huda Dosen UMSurabaya juga Sekjen DPD KNPI Jawa TImur

PIJARNEWS.ID – Komite Nasional Pemuda Indonesia Jawa Timur mengajak kepada masyarakat guna menyalurkan hak politiknya secara rasional dan bertangung jawab pada Pemilihan Umum (Pemilu) untuk memilih Presiden- Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota besok, 17 April 2019.

Sholikhul Huda, M.Fil.I Sekretaris KNPI Jatim mengungkapkan bahwa pemilu merupakan sarana kedaulatan tertinggi bagi rakyat. Sehingga pemilu tak lain adalah menentukan arah kebijakan negara dan nasib bangsa Indonesia 5 tahun ke depan.

Pengajar di Universitas Muhammadiyah Surabaya ini menilai suara rakyat sangat berharga, sebab wajah pemimpin ke depan ditentukan di bilik suara. “Wajah perwakilan rakyat ke depan itulah yang mencerminkan wajah masyarakat Indonesia,” katanya.

Dengan begitu, pilihan politik juga harus didasari rasa tanggung jawab terhadap pilihannya itu. “Keterwakilan rakyat bisa dirasakan rakyat, manakalah tidak mudah menggadaikan suaranya demi kepentingan sesaat.

“Maka gunakan hak politik secara rasional dan bertanggung jawab. Pilih calon yang memiliki rekam jejak dan integritas baik,” pintanya.

Dia juga berharap jaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Jangan karena beda pilihan, kemudian sampai gontok gontokan yang merusak tatanan kehidupan yang harmonis. Hargai perbedaan, junjung nilai kemanusiaan dan persatuan Indonesia,” pungkasnya. (AK)

BACA JUGA :  MDMC Bojonegoro Siap Semprot Cairan Disinfektan di Seluruh Wilayah Kabupaten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here