Dokumentasi Pelantikan Asosiasi Video Games Indonesia - (BRO/PIJARNews.ID).

Reporter: BRO Editor: Sultan Al Farisy

WEBINAR, PIJARNews.ID – Asosiasi Video Games Indonesia (AVGI) menggelar pelantikan yang diikuti oleh 10 Kota dan Kabupaten di Jatim, 10 kota dan Kabupaten tersebut diantaranya, Kota Madiun, Kabupaten Gresik, Kota Surabaya, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sumenep, Kota Batu, Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko serta Sekda Kota Batu secara virtual. Dewanti berharap dengan adanya pelantikan ini dapat memberikan sosialisasi dan pengertian kepada masyarakat bahwa video games merupakan sesuatu yang positif.

Dalam kesempatan ini juga dihadiri secara virtual oleh Ketua Umum AVGI Rob Clinton Kardinal dan Sekjen Arderio Hukom.

Arderio mengaku sangat mengapresiasi animo para gamers Jatim, yang peduli akan perkembangan video games.

“Karena teman-teman kan gamers lalu dengan sukarela mau aktif di AVGI tentu itu luar biasa sekali. Semoga dari daerah lain bisa mengikuti jejak dari 10 pengurus AVGI kab/ kota yang dilantik malam ini”, akuinya, Rabu (19/8).

Sementara itu, Daniel Agung selaku Ketua AVGI Jawa Timur yang melantik langsung 10 pengurus tersebut berharap, pengurus AVGI Kota dan Kabupaten di Jawa Timur dapat semakin memajukan industri video games di Tanah Air khususnya Jawa Timur.

“Saya berharap dengan adanya AVGI di beberapa kota dan kabupaten dapat mensinergikan tujuan-tujuan untuk memajukan industri video games di Tanah Air tercinta khususnya di Jawa Timur”, tandasnya.

BACA JUGA :  30 Perguruan Tinggi Adu Hebat Pada Kontes Kapal Tak Berawak di UMM
Dokumentasi pelantikan virtual Asosiasi Video Games Indonesia – (BRO/PIJARNews.ID).

Alfi Nurhidayat Ketua AVGI Kota Batu cukup menyambut baik keingingan Walikota Batu dan ketua AVGI Jatim. Ia menolak stigma jika gamers adalah identik dengan hal-hal negatif.

“Sebenarnya enggak begitu. Bermain game adalah aktivitas yang produktif dan positif’’, kata Alfi yang juga menjabat ketua Persatuan Insinyur Indonesia Kota Batu. Apalagi, tambahnya, saat ini perkembangan teknologi telah memasuki era digital.

Karena itu, ia berharap anak-anak muda sebagai generasi milaneal turut menangkis anggapan negatif di masyarakat. “Sekarang mari kita tunjukkan bahwa gamers bisa berbuat terbaik untuk masyarakat, apalagi saat ini era digital sudah di depan mata yang akan menuntut peran aktif anak muda untuk mengembangkannya“, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here