Santri Bayt Al Fath terlihat begitu antusias dalam mengikuti serangkaian perlombaan - (Azizah/PIJARNews.ID).

Editor: R Fauzi Fuad

SIDOARJO, PIJARNews.ID – Yayasan Pendidikan Bayt Al Fath, Tanggulangin Sidoarjo mengadakan lomba dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H.

Acara tersebut dilaksanakan di aula gedung Bayt Al Fath pada Jumat (21/8/2020) atau bertepatan dengan cuti bersama. Tidak jauh dari konteks tahfidzul Quran, perlombaan yang diselenggarakan erat kaitannya dengan Al-Quran. Di antaranya cerdas cermat Al-Quran, sambung ayat, dan doa-doa harian.

Perlombaan tersebut diikuti oleh puluhan santri. Persaingan sehat diperlihatkan tiap santri untuk memperebutkan gelar juara. Usai perlombaan, santri yang memperoleh juara 1, 2, dan 3 menerima hadiah dengan penuh suka cita.

Di samping itu, bersamaan dengan kegiatan rutin Jum’at berbagi, para wali santri terlihat begitu antusias untuk membagikan makanan kepada seluruh santri dan asatidz/dzah.

Eko Asmanto direktur Bayt Al Fath cukup mengapresiasi semarak 1 Muharam 1442. “Subhanallah wal hamdulillah, kebersamaan yang membawa ukhuwah dan keunggulan. Saya mengamati profesionalisme dan proporsionalisme yang luar biasa. Semoga hal yang luar biasa terwujud dalam untaian hafalan, doa, dan musabaqah yang di selenggarakan”, ujarnya dalam pesan teks.

Momen ini dijadikan sebagai bahan refleksi dan muhasabah atas apa yang telah dilakukan selama setahun penuh, kemudian melakukan perbaikan-perbaikan pada tahun berikutnya. Di sesi akhir acara ditutup dengan makan bersama nasi kebuli yang dibagikan secara merata.

BACA JUGA :  Kelompok Pemuda di Sidoarjo Wujudkan Gagasan Bantuan Rutin untuk Warga Miskin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here