Penyerahan paket sembako dari kelompok ternak kambing binaan Ternak Desa Sejahtera (TDS) kepada warga di sekitar Ds. Banjarsari, Kec. Trucuk, Kab. Bojonegoro - (Khoiris/PIJARNews.ID).

Editor: Ahmad

BOJONEGORO, PIJARNews.ID – Kelompok Ternak Desa Sejahtera (TDS) yang merupakan kelompok ternak binaan Nurul Hayat di Bojonegoro, juga membawa manfaat untuk para dhuafa. Mereka (pegiat di TDS) membagikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, khususnya di Kecamatan Trucuk dan Kepohbaru, Sabtu (29/8).

Kegiatan ini, dimaksudkan untuk mengurangi laju kemiskinan sejak situasi pandemi Covid-19. Selain itu, dengan harapan juga, para peternak binaan dapat bertambah penghasilan setiap bulan.

Mas Joko salah satu peternak binaam saat acara penyerahan hasil menyampaikan, “Alhamdulilah, dalam waktu 3-4 bulan merawat kambing telah mendapatkan hasil. Terimakasih telah mendapatkan penghasilan dari ternak ini”, ungkapnya.

Setelah ditotal dari pembelian bibit dan pakan selama proses penggemukan, para peternak mendapatkan hasil yang bervariatif.

“Dari keuntungan tersebut para peternak mengeluarkan 2.5 persen untuk zakat, mereka membelikan sembako untuk dibagikan kepada 25 dhuafa di wilayah sekitar kandang peternakan”, terangnya.

Setelah hari raya qurban selesai, saat ini para peternak bersiap-siap untuk memulai memasukkan bibit kambing baru.

“Semoga program pemberdayaan ini kedepan bisa bertambah maju dan memberikan kemanfaatan yang lebih baik”, pungkas Joko.

BACA JUGA :  Nurul Amalia Peneliti Perludem: Pilkada Ditengah Pandemi Rentan Politik Uang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here