Wasis Prananto (sisi kanan) saat berbincang dengan Bupati Ponorogo usai Subuh berjamaah - Foto diambil sebelum Covid-19 - (Pren/PIJARNews.ID).

Editor: Ahmad

PONOROGO, PIJARNews.ID – Sholat Subuh berjamaah merupakan salah satu program menarik dari Bupati Ponorogo, program ini selalu diikuti oleh ratusan orang dengan berkeliling ke seluruh Desa di Kabupaten Ponorogo secara bergilir.

Menurut Wasis Prananto, salah satu tokoh muda yang berkecimpung di organisasi kepemudaan, menjelaskan sosok Pak Ipong merupakan tokoh yang cukup inspiratif karena bisa menggerakkan jamaah Sholat Subuh.

Jarang sekali, lanjut Wasis, seorang pemimpin daerah bisa menggerakkan sholat subuh berjamaah di Masjid. “Bahkan mungkin hanya terjadi di Ponorogo”, terangnya saat ditemui PIJARNews.ID (6/9).

Setiap safari Subuh di Masjid, Pak Ipong selalu terjun sendiri memimpin gerakan subuh berjamaah di ratusan Masjid, dan antusias masyarakat terlihat dari membludaknya jamaah, bahkan sampai di jalan.

“Sebelum adanya Covid-19 memang tidak ada batasan, namun setelah adanya Covid-19 jamaah dibatasi. Hal ini tentu berkaitan dengan protokol kesehatan supaya masyarakat terhindar dari covid-19”, tambah pria yang juga Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Ponorogo.

Dengan adanya gerakan Subuh berjamaah, Wasis berharap Ponorogo akan lebih menjadi Kabupaten yang relijius.

“Karena Pak Ipong sendiri selalu berpesan kepada masyarakat tentang pentingnya ibadah, demi keberkahan dan kemajuan Bumi Ponorogo”, pungkasnya.

BACA JUGA :  Nobar dan Diskusi Film The Bajau, WarkOpini Dipenuhi Pengunjung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here