Rizal Ketua Umum PDPM saat membagikan masker di Pasar Legi Mojokerto - (SAF/PIJARNews.ID).

Reporter : Khoirul Ikhwan

Editor : Sultan Al Farisy

MOJOKERTO, PIJARNews.ID – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Mojokerto mengedukasi masyarakat dan bagikan masker gratis. Hal itu dilakukan karena Kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 belum optimal.

Kegiatan tersebut menyasar para pedagang di Pasar Legi, Kecamatan Mojosari, Kamis (10/9/2020). Edukasi disampaikan secara persuasif dengan memberikan informasi bahaya virus corona dan cara mencegah penyebarannya, salah satunya dengan memakai masker.

Ketua PDPM Kabupaten Mojokerto, Muhammad Rizal Firdaus menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Covid-19. “Peran aktif generasi muda sangat diperlukan dalam menanggulangi wabah tersebut”, ujarnya.

Apalagi, sambung Rizal, saat ini jumlah orang yang terkonfirmasi Covid-19 di Mojokerto masih cukup tinggi, yakni di angka 661 kasus. ”Maka kami berkomitmen dan mengambil langkah nyata melalui edukasi dan pembagian masker gratis”, tegasnya.

Maksum Komandan KOKAM Mojokerto – (SAF/PIJARNews.ID).

Hal senada juga disampaikan Ketua Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Maksum Efendy Firdaus yang menjadi koordinator kegiatan tersebut. “Kami akan terus mengkampanyekan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dalam setiap kesempatan”, ucapnya.

Dengan demikian, ia berharap Kabupaten Mojokerto segera masuk zona hijau, sehingga masyarakat bisa beraktivitas secara normal kembali.

Uniknya, tidak sedikit pedagang yang mengira kegiatan itu merupakan kampanye calon Bupati dan meminta amplop saat pembagian masker. “Ada-ada saja”, gurau Maksum sambil tersenyum.

BACA JUGA :  Workshop Bisnis, PCPM Sukosewu Siap Gagas Usaha Startup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here