Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Jember (SHD/PIJARNews.ID).

Reporter : SHD Editor : Sultan Al Farisy

JEMBER, PIJARNews.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember telah tetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Penetapan itu dilakukan melalui undian yang diikuti ketiga pasangan calon di Hotel Cempaka, Kamis (24/9/2020).

Calon petahana, Faida yang menggandeng Dwi Arya Nugraha Oktavianto (Faida-Vian) berhasil maju lewat jalur perseorangan mendapat nomor urut 1 (satu).

“Sedangkan nomor urut 2 (dua) didapat pasangan Hendy Siswanto dan Mohammad Balya Firjaun Barlaman (Hendy-Gus Firjaun), pasangan ini diusulkan lima partai politik, yakni PKS, PPP, Partai Demokrat, Partai Gerindra dan Partai Nasdem

Selanjutnya nomor urut tiga ditempati pasangan Abdussalam dan Ifan Ariadna (Salam-Ifan). Pasangan calon nomor terahir ini diusulkan PDIP dan PKB serta empat partai politik lainnya, PAN, Perindo, Partai Golkar dan Partai Berkarya.

Ketua KPU Kabupaten Jember, Muhammad Syain mengatakan pengundian nomor urut pasangan calon ini dilakukan sesuai dengan protokol Covid-19, “untuk itu, kami mengajak pasangan calon, masyarakat pemilih dengan bersama mensukseskan Pilkada Jember dengan tetap mematuhi protokol Covid-19”, tutupnya dalam sambutan.

BACA JUGA :  KPU Ponorogo Tetapkan DPS Pilkada Serentak Lanjutan Tahun 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here