Massa aksi melakukan orasi di depan kantor BRI Pamekasan, (Yayan/PIJARNews.ID).

Editor: Suhartatok

PAMEKASAN, PIJARNews.ID – Ratusan warga yang merupakan nasabah BRI melakukan aksi demonstrasi di kantor PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pamekasan, pada Selasa (06/10/2020). Ratusan nasabah ini berunjuk rasa untuk mempertanyakan uang nasabah yang dibawa kabur oleh oknum karyawan.

Aksi ini dilakukan setelah diketahui ada oknum karyawan, yang membawa kabur uang nasabah sebesar Rp. 8,2 milyar, dari total 23 nasabah. Sebelumnya, puluhan nasabah sudah mendatangi kantor BRI tersebut namun, tidak menemukan titik terang. Hingga akhirnya nasabah kembali melakukan aksi lanjutan dengan massa yang lebih besar.

Salah satu korban, Agus menyampaikan bahwa kedatangan mereka untuk meminta kejelasan dari Bank BRI Cabang Pamekasan. “Kami minta kejelasan dari pihak BRI. Dan kami minta agar BRI, tidak lepas tangan terhadap kasus tersebut. Kami semua sudah sepakat, minta agar pihak BRI untuk ikut bertanggung jawab dan melakukan pengembalian uang,” katanya.

“Kami tidak mau di pingpong ke sana kemari tanpa ada kejelasan, sedangkan BRI lepas tangan. Karyawan ini mau dipecat atau bagaimana kita tidak mau tahu. Yang jelas Kami, minta BRI Cabang Pamekasan juga ikut bertanggungjawab,” jelasnya.

Kepala BRI Cabang Pamekasan, Darwis mengatakan, sudah melaporkan karyawannya kepada Polres Pamekasan. “Kami dari pihak BRI Cabang Pamekasan sudah melaporkan kasus ini ke Polres Pamekasan. Namun, untuk menyelesaikan tuntutan dari puluhan nasabah, Kami tidak berbuat banyak. Jadi kalau sudah begini, Kita menunggu proses dari pihak kepolisian dulu,” terang Darwis.

BACA JUGA :  Rapat Kerja, Dr. KH. Sholihin Fanani: Majelis Tabligh sebagai Garda Depan Dakwah Muhammadiyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here