KPU Kota Malang dengan Dekan FISIP Universitas Brawijaya usai menandatangani MOA, (BRO/PIJARNews.ID).

Editor: Suhartatok

MALANG, PIJARNews.ID – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang yang didampingi jajaran Sekretariat KPU Kota Malang, mendatangani Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya di Jl. Veteran Kota Malang, Kamis (08/10/2020).

Maksud kedatangan jajaran KPU ini, untuk melakukan penandatangan kerjasama dalam rangka Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pemanfaatan Sumber Daya Manusia secara resmi.

Rombongan KPU Kota Malang disambut ramah oleh Dekan FISIP Universitas Brawijaya Dr. Sholih Mu’adi, SH, M.Si, beserta Pusat Sistem Informasi, Infrastruktur Teknologi, dan Kehumasan (PSIK) FISIP Universitas Brawijaya. Selanjutnya kedua belah pihak memperkenalkan jajarannya masing-masing yang turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya Dekan FISIP Universitas Brawijaya Dr. Sholih Mu’adi, SH, M.Si, mengharapkan adanya sinergi yang baik antara KPU Kota Malang dan FISIP Universitas Brawijaya.

“Secara teori, pengetahuan dapat dipelajari di FISIP Universitas Brawijaya, namun kita juga memerlukan pengetahuan yang bersifat praktik, yang dalam hal ini dapat diperoleh di KPU Kota Malang. Sebagaimana diketahui tugas KPU Kota Malang secara praktek mengawal proses Pemilu. Pengetahuan ini bagi mahasiswa dan mahasiswi FISIP Universitas Brawijaya, ke depannya tentu sangat bermanfaat dalam mempraktikkan ilmu yang diperoleh dari kampus”, jelas Sholih Mu’adi.

Ketua KPU Kota Malang Aminah Asminingtyas juga memberikan sambutan dan ucapan terimakasih serta apresiasi sebesar-besarnya bagi FISIP Universitas Brawijaya, “Dengan adanya kesepakatan atau persetujuan bersama ini dapat meningkatkan hubungan kelembagaan dalam melaksanakan pelayanan, pengembangan, dan implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi. Semoga hubungan kerjasama antara KPU Kota Malang dan FISIP Universitas Brawijaya dapat menjadi sinergi yang baik”, terang Aminah Asminingtyas.

BACA JUGA :  Gelar Doktor Kedua dengan Predikat Cumlaude, Mohammad Zainudin adalah Sosok Aktivis Muhammadiyah
Foto bersama Komisioner KPU Kota Malang dengan Pimpinan FISIP Universitas Brawijaya, (BRO/PIJARNews.ID).

Acara dilanjutkan dengan prosesi penandatanganan Nota Persetujuan atau Memo Memorandum of Agreement (MOA) antara KPU Kota Malang dan FISIP Universitas Brawijaya. Dilanjutkan dengan penyerahan plakat dan cenderamata dari masing-masing pihak dan foto bersama.

Ruang lingkup kerjasama yang dituangkan dalam MOA antara KPU Kota Malang dan FISIP Universitas Brawijaya terdiri dari program penelitian dan pengabdian masyarakat, program pemagangan dosen dan mahasiswa, penyelenggaraan focus group discussion, workshop, dan seminar, serta program sosialisasi pendidikan pemilih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here