Pembukaan Program Bantuan Wifi Gratis Untuk Siswa Terdampak Covid-19, (Nash/PIJARNews.ID)

Editor: Agiel LP

SURABAYA, PIJARNews.ID – Yayasan Seribu Senyum bagikan wifi gratis kepada siswa kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19. Sejumlah 100 siswa dari Karang Pilang, Sulung, Keputih dan Ngagel Kota Surabaya yang akan menerima program ini.

Program wifi gratis yang dimulai sejak Rabu (30/09/2020) hingga bulan Desember mendatang ini untuk membantu siswa yang kesulitan dalam pembelajaran online karena tidak memiliki kuota internet.

“Saat kondisi pandemi Covid-19, banyak sekali dampak yang dirasakan oleh masyarakat, khususnya para siswa siswi yang sedang belajar online. Maka dari itu, Yayasan Seribu Senyum ingin membantu para siswa siswi yang kesulitan belajar online karena tidak memiliki kuota internet”, ungkap syafrizal izzaqi, manager operasional Yayasan Seribu Senyum.

Sementara itu, Subkhan, Pengurus RT Lumumba, membenarkan hal itu. Ia menjelaskan, bahwa beberapa siswa kurang mampu di kampungnya kesulitan melakukan kegiatan pembelajaran online.

“Karena tidak punya kuota internet, tiap hari ada beberapa siswa yang menumpang hotspot kepada anak saya untuk belajar online”, ujarnya.

Selain memberikan bantuan wifi gratis, Yayasan Seribu Senyum juga memberikan bantuan berupa perlengkapan belajar dan alat protokol Kesehatan. “Program ini dapat terlaksana berkat bantuan dan kerjasama dengan Telkom Indonesia, BEM FTK ITS dan Karang Taruna setempat”, tambah Syafrizal.

Berbeda dengan Surabaya, Yayasan Seribu Senyum juga memasang kabel jaringan wifi  untuk mengatasi masalah jaringan yang buruk di sejumlah daerah. Adapun beberapa daerah di luar Surabaya yang juga mendapat bantuan wifi gratis dan pemasangan kabel jaringan wifi, yaitu diantaranya Palu, Jambi, Kediri, Jombang, Nganjuk, dan Lombok.

BACA JUGA :  Pemprov Kaltim Resmikan Cartridge PCR untuk Tangani Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here