Pelatihan Coding Dasar oleh RTIK Bojonegoro (Khoiris/PIJARNews.ID).

Editor: Ahmad

BOJONEGORO, PIJARNews.ID – Melihat perkembangan dan kemajuan Informasi Teknologi (IT) yang sangat pesat sekarang ini, Relawan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (RTIK) Bojonegoro selenggarakan pelatihan Coding Dasar guna meningkatkan kemampuan dan minat bakat para pemuda di Bojonegoro.

Kegiatan yang diselenggarakan di kantor RTIK Bojonegoro Jalan Panglima Polim ini dilaksanakan dalam 6 kali pertemuan di setiap hari Sabtu dan Minggu yang telah di mulai sejak hari ini (Sabtu, 17/10/2020).

Dalam pelatihannya, Rifaun Naim, ketua RTIK Bojonegoro menggandeng salah satu putra daerah bojonegoro yaitu Adi, sarjana S1 Teknik Informatika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Jawa Timur yang juga bekerja sebagai tenaga programer salah satu perusahaan di Jogja.

Dalam pemaparannya, Mas Adi, sapaan akrabnya menyampaikan ada beberapa jenis pemograman seperti SQL, PHP My Admin dan masih banyak lainnya.

“Pemrograman yang paling sederhana adalah pemrograman website dengan bahasa pemrograman PHP”, tuturnya.

Ia juga menambahkan, bahasa pemrograman PHP ini adalah bahasa pemrograman berbasis website yang nantinya hasil dari code – code pemrograman yang kita buat akan dapat kita ketahui melalui tampilan website.

BACA JUGA :  Rector Cup UMM, Dr. Nur Subekhi: Ajang Tahunan untuk Potensi Mahasiswa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here