Konsolidasi Pengamanan Bersama KOKAM di Jombang (Septian/PIJARNews.ID).

Editor: Suhartatok

JOMBANG, PIJARNews.ID – Menyikapi situasi kegaduhan terkait UU Cipta Kerja, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) di Kabupaten Jombang telah mengadakan konsolidasi kesiapsiagaan untuk pengamanan bersama.

Bertempat di halaman Masjid Darunnajah Kec. Mojoagung Kab. Jombang, sebanyak lebih dari 100 personel Kokam dari berbagai cabang mengikuti kegiatan ini, Rabu (21/10). Kegiatan ini juga diikuti oleh Ortom Muhammadiyah lainnya.

Panglima Daerah (Pangda) Kokam Jombang Ivan D. Febrian dalam sambutannya mengatakan bahwa, ruh perjuangan jangan sampai luntur. “Perjuangan di Muhammadiyah jangan sampai hilang dan luntur begitu saja. Hal ini selaras dengan tema yang kita usung dalam kegiatan kali ini yakni bersama jaga ruh perjuangan dan aset Persyarikatan”, katanya.

lanjutnya, menurut Ivan D. Febrian semangat kita itu juga termasuk aset bagi Muhammadiyah. Termasuk teman-teman yang datang disini semua juga termasuk aset. Baginya aset itu tidak hanya dalam bentuk fisik ataupun materi saja.

Sedangkan Panglima Wilayah (Pangwil) Kokam Jawa Timur, Dikky Syadqomullah dalam sambutannya menyampaikan peran Kokam ini sendiri. “Sebagai Kokam, maka kita harus tegakkan tauhid, dakwah dan bergerak untuk perjuangan persyarikatan Muhammadiyah. Kokam sebagai ujung tombak terdepan dalam segala hal, baik dalam kegiatan keamanan ataupun dakwah”, ujarnya.

Selanjutnya, Al Muslimun Komandan Wilayah (Danwil) Kokam Jawa Timur menyampaikan tugas pengamanan dari Kokam. “Pengamanan yang sudah dilakukan oleh saudara-saudara kita terdahulu harus kita pertahankan. Bahkan kita harus tingkatkan, karena perjuangan ini belum berakhir. Sebagai anggota Kokam mari kita ingat kembali sejarah perjuangan melawan G30S/PKI dari Letnan Kolonel S. Prodjokusumo”, katanya.

BACA JUGA :  Sosialisasi Pilkada, KPU Mojokerto Gandeng Pemuda Muhammadiyah

Oleh karena itu, Komandan Muslimun sangat menginginkan semua agar terus bangkit bersama, bersinergi dan terus merekatkan ukhuwah. “Insyaallah dengan begitu Kokam akan semakin maju dan tetap jaya”, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here