Foto Kampus UM Surabaya diunduh dari JawaPos.com (Red./PIJARNews.ID).

Editor : Suhartatok

SURABAYA, PIJARNews.ID – Dalam situasi sulit Pandemi Covid-19, Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhamamdiyah Surabaya (UM Surabaya) telah menerima kabar gembira. Hal itu muncul setelah menunggu keputusan hasil visitasi daring BAN-PT yang dilaksanakan pada 16-17 Oktober 2020.

Kabar baik dan menggembirakan ini, diterima oleh Wakil Rektor I Dr. Azis Alimul Hidayat melalui aplikasi komunikasi online WhatsApp Grup. Selanjutnya Dr. Azis menginfokan hal tersebut kepada segenap civitas akademika UM Surabaya. “Alhamdulillah Selamat”, tulisnya pada Rabu (21/10) pukul 16.47 WIB, yang diikuti dengan pengiriman satu foto penerbitan SK dan Sertifikat.

SK tersebut memuat keputusan dan penetapan dua hal yaitu Status Akreditasi dan Nilai Akreditasi. Sedangkan status Program Studi PAI dinyatakan telah terakreditasi A (sangat baik) dengan nilai 361.

Kabar baik ini tentu membawa kegembiraan dan rasa syukur bagi segenap civitas akademika Prodi PAI UM Surabaya, tak terkecuali Dekan Fakultas Agama Islam Isa Anshori, M.Ag yang menampakkan raut bahagia saat ditemui oleh Kaprodi PAI selepas Sholat Dzuhur.

Alhamdulillah tsumaa alhamdulillah, atas nama pribadi dan fakultas saya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak terutama tim taskforce PAI, yang telah bekerja keras dengan totalitas mempersiapkan, mengisi borang, evaluasi diri dan persiapan lain yang dibutuhkan”, ujarnya berkaca-kaca.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kaprodi PAI Moch Charis Hidayat untuk civitas akademika UM Surabaya. “Tak lupa kami haturkan ribuan terima kasih kepada Bapak Rektor beserta jajaranya atas amanah yang diberikan. Juga bapak/ibu pimpinan fakultas, prodi, biro, lembaga, alumni, stakeholder dan seluruh civitas akademika UM Surabaya atas dukungan serta semangat yang diberikan”, kata Charis.

BACA JUGA :  Kamar Kost Kecil Pencetak Para Tokoh Besar

Dengan demikian kabar ini menjadi kado terindah di penghujung tahun 2020 bagi UM Surabaya, juga menjadi bukti bahwa kepercayaan masyarakat terhadap kampus yang semakin baik demi menuju World Class University.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here