Pengesahan serah terima BPM Program Kotaku oleh Bupati Jombang (Sep/PIJARNews.ID).

Editor: Suhartatok

JOMBANG, PIJARNews.ID – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menghadiri serah terima kegiatan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Program Kotaku Tahun 2020. Acara serah terima ini berlangsung di halaman Ruang Terbuka Publik (RTP), Desa Dukuhmojo, Kec. Mojoagung, Kab. Jombang, Senin (26/10/2020).

Acara ini juga dihadiri oleh Hj. Sudarestuwati anggota Komisi V DPR RI fraksi PDI Perjuangan.

Pada kesempatan ini, Mundjidah Wahab menandatangani dua prasasti sebagai simbolis serah terima kegiatan BPM. Prasasti ini sebagai tanda bahwa pembangunan kegiatan BPM 2020, sudah selesai dilaksanakan untuk Desa Dukuhmojo dan Desa Candimulyo.

Dalam sambutannya, Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi tahun 2020 ini kabupaten Jombang masih mendapat bantuan BPM dari Kotaku.

“Kami ucapkan terima kasih tahun ini masih mendapat bantuan sebanyak dua Desa, yang ditahun sebelumnya 2019 telah mendapat bantuan sembilan desa. Kami berharap tahun 2021 bertambah lagi. Karena program Kotaku memberikan manfaat yang besar bagi warga masyarakat dan yang terpenting adalah merawat, apapun dan berapapun bantuan yang diberikan, masyarakat harus bisa merawat, bukan hanya berlaku bagi Desa Dukuhmojo saja, tetapi berlaku bagi Desa yang lain,” ungkapnya.

Bupati saat menandatangani prasasti pembangunan (Sep/PIJARNews.ID).

Selain itu hadir pula dari berbagai unsur, diantaranya Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Provinsi Jawa Timur, Rekyan Puruhitasari, perwakilan dari OSP 3 Jatim Zainul Arifin selaku TA FIC, hadir juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, semua Kepala Desa di Kecamatan Mojoagung, Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Desa Dukuhmojo dan Desa Candimulyo. Serta Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara (KPP) dan Tim Pendamping Koorkot Jombang.

BACA JUGA :  Relawan Mandiri Covid-19 Bagikan Paket APD di Lamongan

Dalam acara tersebut, Ibu Sudarestuwati juga menyampaikan, “Saya tidak segan untuk memberikan lagi tahun depan asal dirawat dengan baik. Meskipun ini uang pemerintah, tetapi jangan kemudian tidak dirawat dengan baik. Dengan ditambah adanya kolaborasi ini tentu akan memiliki kemanfaatan yang kita bangun dan kualitas infrastruktur memiliki umur yang panjang”, katanya.

Acara serah terima ini ditutup dengan peninjauan langsung lokasi pembangunan BKM Kotaku 2020 di Desa Dukuhmojo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here