Gamers Lintas Negara Berebut Piala eSports Wali Kota Wisata Batu

0
412
Ilustrasi Gamers, gambar diunduh dari Technologue.id (Bro/PIJARNews.ID).

Reporter: Bro Editor: Ahmad

KOTA BATU, PIJARNews.ID – Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI) Kota Batu bekerja sama dengan AVGI Jawa Timur, mengadakan turnamen bertajuk Piala Walikota Kota Wisata Batu (KWB) ESPORT CUP 2020.

Turnamen ini diadakan dalam rangka menyambut HUT Kota Wisata Batu (KWB) ke-19. Maksud dan tujuan dari turnamen ini adalah untuk meningkatkan popularitas Kota Wisata Batu dan mencari bibit player dalam rangka mempersiapkan penjaringan atlit PON 2021 untuk membawa nama Jawa Timur.

Dijelaskan oleh Ketua AVGI Kota Batu Alfi Nurhidayat, ST. MT., bahwa turnamen ini meliputi 3 (tiga) game yaitu MLBB, PUPG dan Valorant yang dilaksanakan secara online pada 23 Oktober – 1 Nopember 2020.

“Pada game Valorant, bahkan diikuti sebanyak 129 tim dari berbagai negara dengan rincian 10 team (+-50 orang) yang berasal dari Malaysia, Filipina, Singapore dan Pakistan”, ungkapnya.

Turnamen Valorant berhasil dimenangkan oleh XCN dari Indonesia yang mendapatkan $500 USD, urutan kedua diraih oleh Legion dari Indonesia lagi dengan hadiah $350 USD dan urutan ketiga dimenangkan oleh EAS dari Malaysia dengan hadiah $150 USD.

Flyer Turnamen eSports Cup 2020 Piala Wali Kota Wisata Batu – (Bro/PIJARNews.ID).

Tak lupa, Alfi sapaan Alfi Nurhidayat juga menyampaikan terimakasih kepada Bank Jatim, Acer, IgamerWorld.com, Unipin, Telkomsel, Golden tulip, Atria, ASTONInn dan Tora Cafe yang telah mensupport turnamen ini.

Alfi melanjutkan, even ini diadakan dengan tujuan untuk menjadi wadah kemajuan eSports dalam negeri. “Bahkan tidak sekedar menjadi wadah untuk berkompetisi, namun agar bisa menjadi sarana untuk mencari pemain-pemain terbaik di Indonesia. Misalkan pemain terbaik dari Kota Batu, nantinya Kota Wisata Batu juga akan turut dikenal di pentas dunia”, pungkasnya.

BACA JUGA :  Pilkada Serentak 2020 Tetap Digelar, Ini Alasan Mendagri