Aksi Bakti Sosial Gabungan Kaum Muda di Lumajang (Mizan/PIJARNews.ID).

Editor: Suhartatok

LUMAJANG, PIJARNews.ID – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Lumajang dengan Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Bagusari mengadakan kegiatan bakti sosial, Selasa (03/11) malam. Bakti sosial ini ditujukan untuk masyarakat yang terimbas dari dampak pandemi Covid-19.

Pada kegiatan bakti sosial kali ini, PCPM serta IRMAS Bagusari membagikan 52 paket sembako berupa beras, minyak, gula, mie dan telur.

Iklasun, salah satu anggota IRMAS Bagusari mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial ini telah dilakukan untuk kedua kalinya. “Kegiatan ini sudah berjalan 2 kali. Pertama, kita sudah membagikan paket sembako di Dusun Bagusari pada tanggal 29 Oktober 2020 kemarin. Kedua kita lakukan pada malam ini dengan kita fokuskan kepada tukang becak yang ada di sekitar Kecamatan Lumajang”, katanya.

Sedangkan tujuan dari kegiatan ini, kata Ikhlasun, melihat saudara-saudara disekitarnya yang membutuhkan dukungan, terlebih di masa pandemi yang banyak menganggur atau kehilangan pekerjaan.

Senada juga apa yang dijalskan Basmal Ketua PCPM Lumajang, kegiatan ini sebagai upaya meringankan beban masyarakat. “Karena pandemi sangat berdampak pada penurunan sumber pendapatan masyarakat, oleh karenanya kami berusaha semaksimal mungkin untuk mengurangi beban mereka dengan cara menyalurkan bantuan sembako, melalui gerakan bakti sosial di masa pandemi ini”, pungkasnya sembari membagi bantuan kepada masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here