Foto bersama saat penerahan hadiah (Bro/PIJARNews.ID).

Reporter: BRO Editor: Ahmad

MALANG, PIJARNews.ID – Tim Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berhasil merebut kemenangan di 2 nomor lomba pada gelaran final Kompetisi Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) 2020, 5 – 7 November 2020. Kampus Putih yang diwakili Mekatronic Team 1 dan 2 masing-masing berhasil menjadi Juara 2 di kategori Performa Prototipe Kapal Fuel Engine Remote Control (FERC) dan Electric Remote Control (ERC), selanjutnya Juara katagori Best Prototype Kapal FERC dan Mekatronik 2 menjadi juara pada katagori tim tervavorit.

Wakil Rektor I UMM, Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang yang telah secara kompetitif dan sportif mengikuti kompetisi. Meski berada di kondisi yang serba terbatas di tengah Covid-19, ia mengaku puas dengan penyelenggaraan kedua kalinya di UMM, perhelatan yang merupakan agenda bergengsi Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud RI ini diadakan.

“Kompetisi semisal KKCTBN ini akan memberikan dampak yang sangat positif bagi para peserta. Di masa depan, mereka akan lebih mudah mendapat pekerjaan dan mendapat penghasilan yang lebih tinggi. Karena acara semacam ini akan sangat membantu mobilitas mahasiswa di masa yang akan datang. Tentu kami akan senang jika UMM dilipih untuk ketiga kalinya sebagai tuan rumah,” kata Syamsul.

Di sisi lain, Sekretaris LLDikti Wilayah VII Jawa Timur, Dr. Widyo Winarso, M.Pd. yang mewakili Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud RI menutup secara simbolik gelaran KKCTBN yang telah terselenggara sebanyak 7 kali ini. Setiap tahunnya, antusiasme kepesertaan semakin meningkat. Secara pribadi, Widyo bangga, banyak dari universitas dampingannya di LLDikti Jawa Timur yang masuk ke babak final.

BACA JUGA :  Meredefinisi Makna Radikal

“Terimakasih kepada UMM atas kesukarelaannya menjadi tuan rumah gelaran KKCTBN 2020. Bahkan tadi disebut Prof. Syamsul, mengaku ingin menjadi tuan rumah untuk ketiga kalinya. Kami menyambut baik tawaran ini. Karena memang, tidak semua kampus memiliki karakteristik khusus (memiliki arena lomba balap kapal cepat berupa danau dalam kampus, red.) seperti UMM,” katanya di Rayz Hotel UMM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here