Ngaji bareng memperingati Hari Pahlawan (Asep/PIJARNews.ID).

Reporter: Asep Editor: Ahmad

LUMAJANG, PIJARNews.ID – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lumajang mengadakan agenda ngaji bareng di dalam Masjid Jenderal Sudirman, Rabu(11/11/2020) malam.

Hal ini dijelaskan oleh Mizan selaku Ketua IMM Lumajang yang mengatakan seyogianya di hari pahlawan bisa disi dengan kegiatan keagamaan, yaitu dengan ngaji bareng.

“Pada ngaji bareng ini, teman-teman IMM Lumajang mencoba mengimplementasinan pesan QS. At-Taubah ayat 40 yang berarti ‘janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah selalu bersama kita'”,ungkapnya.

Sedangkan, Ayu Dona Damayanti Kartika selaku
Kabid Tabligh dan Kajian Keislaman IMM Lumajang mengatakan, bahwa momentum hari pahlawan ini sebetulnya bukan hanya mengingatkan tentang perjuangan dan jasa para pahlawan yang telah gugur.

Baginya, pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran. Bahkan ada yang rela mempertaruhkan nyawanya untuk negeri ini.

Dilanjutkan oleh Ayu Dona, dewasa ini kata pahlawan memang masih terkesan sempit yang berwilayah pada medan perang. Baginya, justru di sekitar kita banyak sekali para pahlawan.

“Guru juga disebut pahlawan, orang tua kita, aktivis lingkungan dan sebagainya”, ucapnya.

Oleh karena itu, Ayu Dona terus mengajak generasi penerus agar turut mengisi kemerdekaan dengan kontribusi yang positif, seperti ngaji bareng ini.

BACA JUGA :  Dispopar Kota Probolinggo Adakan Workshop Kepemudaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here