Ikatan Remaja Masjid di Lumajang Galang Dana untuk Terdampak Erupsi Semeru

0
178
Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Bagusari, Kabupaten Lumajang lakukan penggalanggan dana (Mizan/PIJARNews.ID).

Editor: Ahmad

LUMAJANG, PIJARNews.ID – Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Bagusari, Kabupaten Lumajang mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk membantu korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru di perempatan lampu merah P3 Jl. Suwandak, Jogotrunan (04/12) malam.

Penggalangan dana tersebut berlangsung selama dua hari (3-5/12) kemarin. Setelah dana terkumpul, anggota IRMAS seketika membelanjakan hasil penggalangan dana untuk pembelian sembako serta hal-hal yang diperlukan warga yang dievakuasi, seperti makanan siap saji, masker, air bersih dan keperluan lainnya.

Ketua IRMAS Bagusari, M. Ikhya’ Ulumuddin mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak erupsi di sekitar Gunung Semeru pada tanggal 01 Desember 2020, kemarin.

“Kami IRMAS Bagusari, berinisiatif menggalang dana di lampu merah Jalan Suwandak, Jogotrunan dalam rangka peduli terhadap saudara-saudari kita yang tertimpa musibah akibat erupsi dari Gunung Semeru”, ungkap Yayak panggilan akrab M. Ikhya’ Ulumuddin.

Yayak, juga menambahkan bahwa sangat disayangkan apabila kita hanya ingat kepada keindahan alam Lumajang ketika berwisata. Namun ketika alam Lumajang mengalami musibah, khususnya erupsi Gunung Semeru kita justru mengabaikannya.

“Semoga hati kita tergerak untuk senantiasa membantu saudara-saudari kita yang terkena dampak akibat erupsi tersebut”, tutupnya sambil berteriak fastabiqul khairat.

BACA JUGA :  Bersama Cak Thoriq, Aktivis Lingkungan di Lumajang Tanam Pohon di Pantai Watu Pecak